Ujung-Ujungnya Dangdut, Denny Caknan Gandeng Pedangdut Virtual Laverda Salsabila

Akan mengadakan pencarian bakat juga loh, Kawula Muda!

Denny Caknan bersama virtual influencer Ujung-Ujungnya Dangdut @Lav.caca (INSTAGRAM/LAV.CACA)
Tue, 23 Aug 2022


Dalam rangka memperkenalkan platform musik Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) ke masyarakat, Denny Caknan akan mengadakan tur secara luring. Berangkat ke 7 hingga 8 kota, tur tersebut akan berlangsung pada kuartal keempat 2022. 

Denny Caknan rintis platform musik dangdut, Ujung-Ujungnya Dangdut (INSTAGRAM/DENNYCAKNAN)

 

Rencananya, tur tersebut akan menghadirkan sejumlah musisi ternama tanah air. Selain itu, akan dilakukan pula pencarian bakat sejumlah talenta musik tanah air yang di ranah musik dangdut

“Harapannya, di tahun ini kami mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh, di tahun depan kami juga akan mempersiapkan diri dalam memperkenalkan ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina,” ujar Denny mengutip akun Instagram resmi Ujung-Ujungnya Dangdut. 

Di sisi lain, Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) merupakan sebuah platform musik dangdut yang diluncurkan pada Agustus 2022. 

Platform tersebut juga menjadi wadah musik digital pertama yang menghadirkan virtual influencer berupa CGI MetaHuman. Memiliki akun Instagram @lav_caca, karakter Laverda Salsabila merupakan virtual influencer yang menyukai musik dangdut. 

Karakter tersebut pun memiliki motto “Be very local, stay humble, and approachable character” serta “Staying true to Indonesian roots”. 

“Kami selalu memiliki keinginan untuk memperkenalkan musik dangdut secara luas, sehingga dapat diterima oleh masyarakat dunia. Dengan menghadirkan Lav Caca, penyanyi dangdut Metahuman pertama di Indonesia. Kami berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda,” tutur Denny Caknan selaku salah satu inisiator PT Ujung-Ujungnya Dangdut mengutip Suara pada Selasa (23/08/2022). 

Berita Lainnya