Acara Kreatif dari Universitas Pembangunan Jaya lewat CREATURE 2023

Yuk, ikutan untuk mengasah kreativitas lo, Kawula Muda.

CREATURE 2023 Universitas Pembangunan Jaya
Sat, 27 May 2023

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya balik lagi dengan event "Creating Creative Age to The Future" (Creature) yang akan berlangsung pada 26-27 Mei 2023. Creature 2023 mengusung tema “Unleash Your Creativity and Find Joy in Your Hobby” dengan tagline “We Create, We Celebrate”. 

Acara yang dikelola oleh mahasiswa kelas Manajemen Acara minor Public Relations B Angkatan 2020 ini bertujuan memotivasi generasi muda untuk mengasah bakat dan kreativitas melalui penyaluran minat dan hobi. Adapun rangkaian acara Creature 2023 terdiri dari Instagram Takeover, Instagram Live, Movie Show, Seminar, Teathrical Show, Tenant Creative, dan SyncMony.

Rangkaian acara yang beragam menjadi sebuah langkah untuk bisa memfasilitasi khususnya generasi muda untuk mengembangkan hobi dan kreativitas. Main Event Creature 2023 terdiri dari Seminar “Build Up Your Creativity From Hobby.” Dan Theatre Show dengan tema “Express Your Role” yang akan diadakan pada tanggal 26 Mei 2023.

Seminar menghadirkan Ge Pamungkas aktor dan komika juga Salwa Rafila yang merupakan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Riau 2023. Selanjutnya terdapat penampilan Komunitas Teater Pagupon sebagai pertunjukan seni dan hobi. 

Pada tanggal 27 Mei 2023 menjadi penutup Creature 2023 dengan SyncMony “Synchronize With the Harmony” DJ Mekar Disko yang akan di-lead oleh Ivann Fanny.

Pembahasan seminar dan konsep acara membahas seputar kreativitas dan hobi yang terus ditekuni serta merayakan setiap pencapaian yang didapat dari hobi. “Acara ini mengangkat kreativitas dan hobi sebagai payung utama dari keseluruhan event, jika dilihat dari rangkaian acara yang dijalani ada ragam hobi yang menjadi dasar pembentukan acara Creature 2023.” Ujar Diana selaku Ketua

Pelaksana Creature 2023 (05/22/23). “Acara Creature ini merupakan penerapan dari kreativitas itu sendiri. Acara ini dikemas dengan kreativitas tinggi, guna mengembangkan potensi diri mahasiswa,” ujar Ibu Clara Evi Citraningtyas, Ph.D selaku Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis Universitas Pembangunan Jaya seperti dalam press release (05/23/23).

Yuk, ikutan untuk mengasah kreativitas lo, Kawula Muda. Untuk informasi lebih lengkapnya, lo bisa cek di Instagram dan Tiktok @creature.upj.

Berita Lainnya