Anti FOMO, Pejabat Indonesia Ikut Ucapkan Selamat ke Timnas Argentina

Kawula Muda, ternyata kreatif juga ya editannya

Ucapan para pejabat Indonesia kepada Argentina dengan berbagai gaya (INSTAGRAM & KOMPAS)
Tue, 20 Dec 2022


Kemenangan Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022 rupanya menyisakan haru dan bahagia bagi banyak pihak. Berbagai perayaan dan kalimat selamat turut menambah suasana meriah setelah Argentina absen dari pemenang Piala Dunia selama 36 tahun.

Tidak ingin ketinggalan, deretan politikus Indonesia juga ‘numpang’ memberikan selamat bagi Tim Nasional (Timnas) Argentina. Tidak hanya satu-dua orang, deretan ucapan selamat dari politikus Indonesia ini lumayan banyak, loh Kawula Muda!

Lucunya, banyak Warganet menganggap ucapan ini sia-sia. Pasalnya, mereka tidak hanya menyematkan foto Lionel Messi atau pemain Argentina lainnya bersama mereka, bahkan beberapa di antaranya dinilai menggunakan kemenangan Argentina di Piala Dunia tahun ini sebagai ajang untuk kampanye berpolitik.

Duh, ada-ada saja kelakuan para politikus Indonesia. Untuk lengkapnya, lo bisa cek foto-foto lucu mereka di bawah ini!

1. Sematkan Kutipan Inspiratif, Bakal Caleg DPR Dapil 1 Sulawesi Selatan Bersanding dengan Messi

"Congrats Argentina" tulis Muhammad Datariansyah Indra dalam laman Instagram pribadinya. Fotonya disandingkan dengan Messi yang tengah berpose dengan trofi Piala Dunia 2022.

2. Tidak cukup hanya Messi, Politikus ini Sematkan Logo Piala Dunia 2022 dan Pelatih Argentina

Unggahan mendukung Argentina dari salah satu politikus (INSTAGRAM/abdulkadirkarding)

Rupanya, Abdul Kadir mengunggah foto ini sebelum Argentina bertanding, Kawula Muda. "Semoga keyakinanku ini jadi kenyataan Argentina menang lawan francis pada lagi final malam ini," tulis Abdul.

3. Seorang Caleg Partai Gerindra bahkan Menyematkan Asosiasi Sepak Bola Australia

Seolah tidak puas, politikus satu ini sematkan Asosiasi Sepak Bola Australia (TWITTER/adriansyahyasin)

Melansir Instagram resminya, Nofi memang menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) yang meriah bersama warga di kota Solok, Kawula Muda. Dokumentasi nobar yang meriah itu juga diunggah berkali-kali di laman Instagram resminya @nofi.candra_2024.

4. Berpose bersama seluruh Tim Nasional Argentina

Kader PKS tidak mau kalah untuk selebrasi kemenangan Argentina (TWITTER/adriansyahyasin)

Salah satu kader PKS tidak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat kepada Argentina. Uniknya, ucapan yang dibuat oleh Gustriman ini ikut menyematkan satu Tim Nasional Argentina.

5. Tidak ketinggalan, Partai Nasdem juga ikut mengucapkan selamat kepada Messi dkk.

DPD Sukoharjo Nasdem juga rayakan kemenangan Messi dkk. (TWITTER/adriansyahyasin)

Meski tidak menyisipkan foto pribadi, DPD Sukoharjo Nasdem malah menyematkan sebuah kutipan perjuangan seolah-olah mereka adalah dewan penasihat Argentina, Kawula Muda.

6.Partai Golkar membuat napak tilas perjuangan Argentina 

Partai Golkar bahkan membuat perjalanan kemenangan Argentina selama Piala Dunia, Kawula Muda (TWITTER/adriansyahyasin)

Seolah tidak lengkap jika Warganet tidak mengingat bagaimana perjuangan Argentina yang vakum begitu lama dari juara Piala Dunia.

7. Iwan Bule Angkat Trofi Raksasa

Ikut rayakan kemenangan Argentina, Iwan Bule angkat Trofi raksasa (KOMPAS)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule tidak ingin ketinggalan dengan euforia kemenangan Argentina, Kawula Muda. Iwan mengekspresikan kegembiraannya dengan mengangkat trofi Piala Dunia berukuran besar di tengah acara nonton bareng (nobar) bersama PSSI Pers di Lagoon Lounge Hotel Sultan Jakarta, Minggu (18/12/2022) malam WIB mengutip Kompas.

Euforia itu mencapai puncak ketika Iwan beraksi dengan mengangkat trofi Piala Dunia berukuran raksasa. Hingga saat ini, banyak Warganet membuat kumpulan meme reaksi Iwan yang dianggap tidak biasa itu.

Berita Lainnya