Band KOTAK Klarifikasi dan Minta Maaf Atas Konsernya di RSUD Bangil

Baru tau lokasi venue usai lepas landas!

Band KOTAK (INSTAGRAM/kotakband_)
Fri, 04 Aug 2023

Band KOTAK, Klarifikasi dan meminta maaf usai menjadi bintang tamu dalam konser musik di area dekat Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poli Jantung RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada Selasa malam, (02/08/2023).

Dilansir dari CNN Indonesia, Diketahui RSUD Bangil Pasuruan menggelar acara musik dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru yang disahkan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Acara tersebut menghadirkan band KOTAK sebagai bintang tamu utama.

Usai menuai kontra dari berbagai pihak, KOTAK langsung meminta maaf ke segala pihak termasuk mengunjungi secara langsung para pasien di RSUD Bangil, Pasuruan tersebut.

Dilansir dari DetikJatim, klarifikasi dan permintaan maafnya itu diunggah oleh pihak manajemen KOTAK dalam akun resmi Instagramnya, @kotakband_. Dalam unggahan videonya terlihat para personel KOTAK mendatangi para pasien di rumah sakit pemerintah tersebut.


Dalam unggahan, KOTAK mengaku awalnya merasa kaget dengan lokasi konser yang berada di area RSUD Bangil, Pasuruan tersebut. Awalnya band dan tim hanya diberitahu untuk mengisi acara peresmian Gedung Baru Rumah Sakit.

“Setelah mendarat di Surabaya untuk melanjutkan perjalanan darat ke Pasuruan, pihak EO menjelaskan bahwa venue lokasi ada di depan RSUD tepatnya di halaman parkir. Sontak kami kaget dan tentu sangat meragukan. Namun pihak penyelenggara menjamin bahwa segalanya sangat aman serta kondusif karena pasien terkondisi telah dipindah di gedung yang lain,” ungkap KOTAK dalam akunnya.

RSUD Bangil Pasuruan yang seharusnya menjadi tempat tenang, saat itu menjadi tempat penuh hingar bingar. Sejumlah pasien pun mengeluh dan marah karena konsernya digelar dekat Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Konser musiknya dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru RSUD Bangil Pasuruan (FACEBOOK/santringopi)

 

Hingar-bingar ini tentu menuai protes dari pasien dan keluarga. Bahkan warga sekitar juga merasa tidak nyaman dengan acara konser musik tersebut.

Saat konser berlangsung, KOTAK sempat beberapa kali berinisiatif dengan meminta untuk menurunkan volume suaranya.

“Inisiatif kami, kami meminta untuk sound system diturunkan volumenya dan agar tidak dimaksimalkan sesuai dengan kapasitas yang telah disediakan,” ungkap dalam keterangan.

“Begitu perform, terpantau team kami di lapangan melaporkan ternyata situasi justru kurang nyaman. Kami langsung memotong set song list dan rembukan di panggung. Lagu 'Beraksi' pun kami putuskan tidak kami bawakan,” lanjut keterangan akunnya.

Dengan ini, pihak KOTAK berharap kejadian serupa tidak terulang lagi, dan dapat dimaafkan atas terselenggarakannya konser musik dalam peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru RSUD Bangil Pasuruan. 

Berita Lainnya