BEM UI Sukses Gelar UI Innovation War 2023, Ditutup dengan Grand Talk Show di Kementerian Investasi

Selamat untuk para pemenang!

BEM UI Sukses Gelar UI Innovation War 2023, Ditutup dengan Grand Talk Show di Kementerian Investasi (ISTIMEWA)
Mon, 20 Nov 2023

BEM UI menggelar UI Innovation War (UIIW), sebuah acara kompetisi Business Plan (BPC) dan Business Case (BCC) tingkat Nasional dengan tema “Igniting Innovation: Advancing Business Ideas Through Collaborate and Visionary Strategis”.

Kompetisi ini digelar untuk siswa SMA sederajat dan mahasiswa di seluruh Indonesia agar dapat mengolaborasikan ide, inovasi dan strategi bisnis.

Sejumlah tim enam tim BPC dan enam tim BCC yang lolos pada tahap sebelumnya telah saling berhadapan secara offline pada 30 September 2023. 

Masing-masing tim memperebutkan gelar juara serta ide-ide inovatif ini diharapkan dapat diaplikasikan secara nyata guna meningkatkan berbagai aspek yang ada dalam dunia bisnis beriringan dengan masifnya  perkembangan teknologi, baik teknologi komunikasi yang mampu membuat interaksi pasar menjadi lebih bebas, teknologi produksi, teknologi transportasi yang membantu distribusi, hingga teknologi di bidang keuangan yang membuat setiap transaksi menjadi lebih cepat dan aman.

Pemenang dari kompetisi BPC dan BCC pun diumumkan dalam acara Grand Talkshow UIIW 2023 sendiri digelar pada 1 Oktober 2023 lalu di gedung Kementerian Investasi. 

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh perwakilan Kementerian Investasi, BEM UI, serta Project Officer UI Innovation War 2023. 

Dalam acara yang dihadiri oleh beberapa tokoh besar seperti staff khusus Kementerian Investasi/BKPM RI, M. Pradana Indraputra, Benazir Maharani selaku Government Affairs Manager at JWC Venture Capital, dan Alfonso Hutagalung selaku BVP, Digital Payment & Transaction at SeaBank. 

Di Grand Talkshow UIIW 2023 lalu juga digelar acara Awarding Night yang dihadiri oleh para peserta kompetisi tersebut, terutama para finalis.

Berikut adalah daftar nama finalis dari Business Plan Competition dan Business Care Competiton di UI Innovation War 2023.

Business Case Competition Winner

1. Glory Avenue team

2. Big Brain Consulting team

3. SyncDive team

First runner up: Bangan Team

Second runner up: Castigrator team


Business Plan Competition Winner

1. ADVOCATION team

2. ADCISCO team

3. KUNFAYAKUN team

First runner up: Geisgo Team

Second runner up: Manutwes team

Peserta dan audiens yang menghadiri Awarding Night juga mendapatkan pengalaman Gala Dinner, live performance dari pemenang kompetisi UI Art War 2023 serta penampilan spesial dari Melki Sedek selaku Ketua BEM UI 2023 untuk menghibur lewat beberapa lagu untuk audiens yang hadir di malam tersebut.

Berita Lainnya