Brasil Bikin Hukuman Calo Tiket 4 Tahun Penjara Berkat Konser Taylor Swift

Emang calo bikin gengges!

Ramai penggemar dan calo saat penjualan tiket konser Taylor Swift di Brasil, anggota dewan usulkan hukuman pemberatan calo (INSTAGRAM/taylorswift)
Thu, 22 Jun 2023

Setelah pengumuman tur dunia Taylor Swift pada Selasa, (20/06/2023) anggota dewan parlemen Brasil mempertimbangkan Undang-Undang baru yang akan membuat calo tiket konser Taylor Swift mendapat hukuman berat.

Usulan tersebut dituangkan dalam rancangan Undang-Undang yang ramai disebut sebagai ‘Taylor Swift Law’.

Nama tersebut diberikan lantaran ramai antara penggemar Taylor Swift dan calo saat penjualan tiket untuk konser “The Eras Tour” di Rio de Janeiro dan Sao Paulo, Kawula Muda.

Diketahui, calo tiket sudah diakui sebagai kejahatan di Brasil, namun anggota dewan kongres Simone Marquetto ingin memperkuat hukuman yang ada, dengan hukuman penjara empat tahun dan denda yang besar.

Brasil usulkan 'Taylor Swift Law' untuk para calo tiket konser Taylor Swift dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara (REUTERS/TNS/ABACA)

Seperti yang dikutip Consequence melalui The Brazilian Report, RUU tersebut akan menyarankan peningkatan hukuman penjara maksimal bagi calo menjadi empat tahun dan denda hingga 100 kali lipat dari harga yang diminta calo untuk tiket.

Menurut laporan tersebut, denda untuk pada calo bisa mencapai setara 125.500 Dolar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar, Kawula Muda!

“Aktivitas calo tiket ini merampas yang kurang beruntung, mencegah mereka menghadiri pertunjukan yang diinginkan, dan merupakan kejahatan nyata terhadap ekonomi publik,” ujar Simone.

“Ada banyak contoh yang menunjukkan bahwa kekhawatiran yang diungkapkan di atas dapat dibenarkan. Yang terbaru adalah kasus penjualan tiket konser penyanyi internasional. Fans mengklaim bahwa dealer membeli tiket dalam jumlah besar, sehingga tidak mungkin bagi konsumen lain (untuk melakukannya),” ungkapnya.

Diketahui, para penggemar mengeluhkan penjualan tiket yang sulit, sebab bot yang digunakan calo membeli habis tiket yang ingin mereka beli, melansir Unilad.

Para calo diketahui menggunakan bot untuk mendapatkan tiket konser dan menjualnya kembali dengan harga tinggi.

Anggota parlemen Brasil berharap, langkah ini akan memudahkan penggemar untuk melihat Taylor Swift menyanyi secara langsung.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama anggota parlemen ikut campur tangan dalam penjualan tiket “The Eras Tour”, Kawula Muda.

Sebelumnya, Senator AS Amy Klobuchar dan Mike Lee mengadakan dengar pendapat tentang etika Ticketmaster dan perusahaan induknya, Live Nation, setelah kesalahan penanganan pra-penjualan tiket "The Eras Tour" pada bulan Januari.

Nyerah banget kalau sudah berhubungan sama calo!

Berita Lainnya