Diplomat Success Challenge: Kompetisi Kewirausahaan Anak Muda Kembali Dibuka

Peluang membuka bisnis lo nih, Kawula Muda!

Diplomat Success Challenge membuka kembali kompetisi kewirausahaan anak muda Indonesia (SUMBER ISTIMEWA)
Fri, 15 Sep 2023

Diplomat Success Challenge (DSC) sebuah entitas yang berfokus pada kompetisi kewirausahaan sejak 2010 hadir kembali membuka peluang untuk mahasiswa muda untuk sukses dengan ide bisnisnya.

Hadirnya DSC 2023 ini bertujuan untuk mencapai target pemerintah dengan mendorong anak muda menciptakan ide bisnis yang kreatif, inovatif, dan mencakup nilai berkelanjutan.

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022 menulis, minat masyarakat Indonesia untuk berwirausaha cukup tinggi yaitu 47,7%. Jumlah anak muda yang memilih wirausaha sebanyak 19,48%, meningkat sebesar 1,02% dari tahun sebelumnya.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, kenaikan jumlah peserta DSC terus meningkat hingga 16%. Hal ini menunjukkan korelasi positif, DSC turut berkontribusi pada pertumbuhan jumlah wirausaha muda di Indonesia.

Jumlah peserta DSC terus meningkat setiap tahunnya dan sebaran usia peserta yang mengikuti program berada pada rentang usia mulai 18 sampai 45 tahun.

“Bagi anak muda, jangan hanya sibuk mencari pekerjaan tetapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan. Harapan saya, ajang DSC ini dapat menjadi inspirasi bagaimana dalam mengembangkan ide bisnis, menjalankan visi dan misi berbisnis, serta bertahan hingga dapat membawa perubahan menuju Indonesia yang semakin maju," ujar Helmy Yahya selaku Dewan Komisaris Diplomat Success Challenge dalam press release.

"Intinya, bisnis anak muda harus memikirkan keberlanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar."

Bertepatan dengan penyelenggaraan DSC Season 14, tahun ini tercatat 385 mahasiswa yang turut berpartisipasi mengikuti berbagai kegiatan kewirausahaan yang termasuk dalam rangkaian roadshow campus to campus DSC.

Hingga saat ini, total sudah 27.286 ide bisnis anak bangsa telah masuk ke dalam tahap seleksi Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 di mana 66,2% bisnisnya sudah berjalan dan 33,8% masih berupa konsep.

Bagi anak muda yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian, DSC masih membuka pendaftaran hingga 16 September 2023 mendatang.

Seluruh syarat dan ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2023 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com, ya Kawula Muda.

Informasi tentang tentang DSC 2023 lainnya lo bisa lihat di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, dan Twitter X @diplomat_sukses.

Berita Lainnya