Harga Tiket dan Jadwal Pameran KAWS: HOLIDAY INDONESIA di Candi Prambanan

Lo kapan datang ke pamerannya?

Pameran KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan, DI Yogyakarta (INSTAGRAM/kaws)
Mon, 21 Aug 2023

Patung balon ikonis karya seniman KAWS alias Brian Donelly kini hadir di Indonesia, tepatnya di kompleks Candi Prambanan yang sudah dimulai sejak hari Sabtu 19 Agustus 2023 dengan judul KAWS HOLIDAY: INDONESIA.

Dilansir dari CNN Indonesia, Karakter vinyl figure berwarna merah muda atau pink dengan panjang 45 meter dan setinggi 15 meter tersebut diberi nama “ACCOMPLICE”. Karakter ini pertama kali rilis pada tahun 2002 dan kini menjadi pameran patung skala Internasional yang sedang menjalani rangkaian tur KAWS: HOLIDAY yang juga menyambangi Indonesia selama dua minggu ke depan.

Donelly dalam wawancaranya di Candi Prambanan mengatakan, "Saya suka sekali warna pink sejak lama, dan sebenarnya patung ini sudah pernah ditampilkan di tahun 2002. Warna ini memang sangat perempuan sekali.”

Pameran KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan, DI Yogyakarta (INSTAGRAM/kaws)

 

Selain itu, Axton Salim selaku Board Member dari AKG Entertainment pengusung pameran KAWS HOLIDAY: INDONESIA mengungkapkan bahwa, warna pink itu memang sengaja dipilih oleh tim. Warna pink itu juga dianggap kontras dengan lanskap Candi Prambanan dan suasana pepohonan hijau di area itu.

“Patung monumen seperti ini, warna pink yang disukai tentunya menjadi kontras. Jadi warna ini sudah pernah dipakai di karya sebelumnya. Tapi untuk saya, it looks nice dengan warna hijau dan hitam milik candi,” ucap Axton.

Saat ini, patung raksasa tersebut dapat dinikmati di kompleks Candi Prambanan, telah mulai dipamerkan sejak 19 Agustus sampai 31 Agustus 2023, ditambah dengan atraksi tambahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung Candi Prambanan dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Tiket Pameran KAWS HOLIDAY: INDONESIA 

Pameran KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan, DI Yogyakarta (INSTAGRAM/kaws)

 

Dilansir dari Berita DIY, untuk para masyarakat yang ingin menyaksikan pameran patung raksasa KAWS: HOLIDAY INDONESIA itu hanya perlu datang ke Candi Prambanan dan hanya membayar tiket masuk ke area kompleks candi. 

Sedangkan untuk tiket pameran KAWS: HOLIDAY INDONESIA, pihak penyelenggara tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis.

Tiket Masuk Candi Prambanan

1. Prambanan Dewasa - Domestik: Rp 50.000

2. Prambanan Anak - Domestik: Rp 25.000

3. Prambanan Adult - Foreigner: 25 Dolar AS atau Rp 375.000

4. Prambanan Child - Foreigner: 15 Dolar AS atau Rp 225.000

Cara Beli Tiket Masuk Candi Prambanan

1. Kunjungi situs resmi tiket Borobudur park

2. Pilih tanggal dan waktu kunjungan

3. Pilih tiket Regular Candi Prambanan yang sesuai

4. pilih tiket yang sesuai dewasa atau anak dan jumlah tiket yang akan dibeli

5. klik “Beli Langsung”

6. Klik keluar tiket dengan jumlah yang diinginkan

7. Pilih metode pembayaran (e-money atau akun via bank transfer)

8. klik dan setuju syarat ketentuan

9. Klik “Pembayaran Lanjutan"

10. Selesaikan pembayaran hingga berhasil

11. Tiket masuk Candi Prambanan akan dikirimkan secara online melalui email

Kawula Muda, untuk lo yang tertarik mengunjungi patung ACCOMPLICE dalam pameran KAWS: HOLIDAY INDONESIA di Candi Prambanan, buruan pesan tiket untuk masuk kawasan candi ya!

Berita Lainnya