Imbas 'Citayam Fashion Week', Pemerintah Depok Minta Trotoar Margonda Diperlebar

Mereka meminta pelebaran trotoar menjadi 4 meter.

Jalan Margonda Kota Depok (TIRTO)
Wed, 20 Jul 2022


Adanya istilah 'Citayam Fashion Week' yang ramai dibicarakan warganet, membuat pemerintah Kota Depok angkat suara, Kawula Muda. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, meminta jalan di kawasan Margonda untuk dilebarkan.

Hal ini dikarenakan, banyak warga asli kota Depok memilih untuk nongkrong jau di Ibukota ketimbang di kotanya sendiri. Menurutnya, ini buntut dari trotoar di daerah Jalan Margonda yang tidak sebaik kawasan Sudirman.

Karena itu, Imam ingin trotoar di daerah tersebut dari 3 meter menjadi 4 meter.

"Mungkin untuk jalan, jalan Depok mudah-mudahan bisa seperti Sudirman, minimal mendekati Sudirman," tutur Imam, melansir dari Kompas, Rabu (20/07/2022).

Jalan Margonda Kota Depok (REPUBLIKA)

 

Katanya, Imam ingin trotoar itu nantinya bisa mengubah kebiasaan warga untuk lebih sering berjalan kaki.

"Di Margonda kita akan membangun trotoar sebesar empat meter, semoga itu bisa untuk lalu lalang teman-teman. Jadi kota sehat supaya orang jalan kaki, jangan naik motor atau mobil, jalan kaki saja,” tutur Imam.

“Di Margonda kita akan membangun trotoar sebesar empat meter, semoga itu bisa untuk lalu lalang teman-teman. Jadi kota sehat supaya orang jalan kaki, jangan naik motor atau mobil, jalan kaki saja,” terangnya.

Selain itu, Imam juga ingin membuat pinggiran trotoar akan menjadi ladang UMKM berjualan.

"Kenapa jalan kaki? Karena trotoarnya nanti sudah bagus sehingga ketika trotoar sudah bagus, UMKM sekitar Margonda hidup karena kalau orang jalan kaki pasti ingin beli ini itu,” sambungnya.

Berita Lainnya