IPhone Rilis iOS 17 dengan fitur Namedrop sebagai Fitur Terbaru

Kawula Muda, sudah ada yang coba?

Apple rilis iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max (INSTAGRAM/theapplehub)
Thu, 21 Sep 2023

iOS 17 resmi dirilis dan kini sudah bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia. Sistem operasi terbaru untuk iPhone iOS 17 ini memberikan banyak fitur terbaru yang fokusnya untuk meningkatkan sistem untuk berkomunikasi antar pengguna iPhone. Hal ini terealisasi melalui fitur poster kontak, pembaruan Airdrop, dan fitur Namedrop.

Fitur iOS 17 yang pertama adalah poster kontak, melalui fitur ini pengguna dapat membuat poster atau gambar untuk merepresentasikan dirinya yang dapat muncul di layar ponsel lain ketika ditelepon, bentuknya bisa dibilang seperti kartu nama.

Lalu ada Namedrop fitur ini dapat berguna untuk bisa saling membagikan informasi kontaknya hanya dengan mendekatkan iPhone. Ketika iPhone didekatkan, informasi kontak bakal muncul dan bisa disimpan oleh masing-masing pengguna. Selanjutnya pembaruan berbagi via Airdrop. 

fitur iPhone (TWITTER/applehub)

 

Saat ini pengguna iPhone bisa langsung membagikan media atau dokumen hanya dengan mendekatkan bagian ujung atas kedua iPhone tersebut, tanpa harus memilih nama Airdrop terlebih dahulu.

Selain itu ada juga live Voicemail, hal ini dapat di gunakan jika kalian ingin meninggalkan Voicemail, dan nantinya pengguna bisa langsung melihat transkrip atau salinan teks dari suara orang tersebut di layar iPhone dan berkesempatan untuk membalas pesan dari orang itu. 

Lalu selanjutnya adalah iMessage terbaru di iOS 17 kali ini dibekali dengan tampilan dan beberapa fitur baru. Seperti stiker, emoji, pengguna sekarang bisa membuat langsung stiker dengan efek animasi. Lalu pengguna juga mendapatkan notifikasi bahwa pengguna lain, seperti anggota keluarga, saudara, atau teman, telah sampai di lokasi tujuan. 

Selain itu Safari browser bawaan iPhone juga mengalami perubahan tampilan dan pembaruan fitur di iOS 17 dari segi tampilan dan fitur. Lalu Siri juga tetap ada hanya dengan fitur yang lebih cepat dalam memberikan respon dan jika diperintahkan juga bisa untuk membaca halaman website tertentu yang kompatibel di Safari. Lalu Maps offline, kalian juga dapat mengoperasikan Maps secara offline. Lalu yang terakhir adalah Interaktif widget dan Mode StandBy

Cara update iOS 17 dua cara yaitu dengan download langsung file-nya saat tersedia di menu pengaturan iPhone atau kalian juga dapat update iOS 17 melalui iTunes yang terdapat di desktop kalian.

Berita Lainnya