Jakarta Fashion Week 2024 Sukses Hadirkan Ratusan Desainer Ternama Lokal sampai Luar Negeri

Acara fashion bergengsi dan keren ini diselenggarakan di PIM 3, Kawula Muda

JFW 2024 PONDS AGE MIRACLE ANW X CHRISTIN WU (Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata)
Tue, 31 Oct 2023

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 sukses menggelar acara ke-16 pada 23-29 Oktober 2023 di The City Hall, Mall Pondok Indah 3. 

Lebih dari 120 fashion brand dan perancang mode asal Indonesia dan mancanegara menampilkan koleksi terbaik mereka yang dibawakan oleh lebih dari 150 model di atas runway dalam 34 presentasi mode di panggung JFW 2024 dengan tema #FashionContinuum #BridgingGenerations.

JFW 2024 MODINITY GROUP (Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata)

 

“Kami sangat senang karena Jakarta Fashion Week sekali lagi membuktikan bahwa kita adalah platform untuk insan kreatif berkreasi secara maksimal. Peran katalisator di Jakarta Fashion Week semakin besar dan merupakan cita-cita kita bersama dalam membesarkan jenama Indonesia untuk dicintai di Indonesia dan untuk bisa berkembang melampaui batas negara, yaitu menjadi desainer internasional,” kata Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Tak hanya menyuguhkan pagelaran busana, JFW juga menghubungkan para desainer, jenama, dan pencinta fashion melalui Dewi's Luxe Market dan Fashionlink yang dilaksanakan bersamaan dengan JFW 2024.

Dewi's Luxe Market yang berlokasi di Main Atrium, Lantai Dasar, Mall Pondok Indah 3 mempertemukan semua orang yang antusias dengan gagasan fashion, beauty, dan lifestyle. Jenama dan desainer yang menjadi bagian dari Dewi’s Luxe Market antara lain adalah Nagita Slavina, Alini, Juara Beauty, FUGUKU, BINhouse, Sejauh Mata Memandang, Surya Abduh x Dekranasda Medan, Bluesville, TobaTenun, WIMO SHOES, LANIVATTI, Suedeson, Putri Pare Setiawati, ANW, dan Saroong Atelier. Selain itu, area Dewi's Luxe Market juga menjadi ruang untuk berbincang dengan desainer dalam talk show yang membahas fashion dan isu terkini yang menjadi perhatian banyak orang.

Fashionlink yang berlokasi di Lantai 2, Mall Pondok Indah 3 memamerkan jenama dan desainer ready-to-wear yang tampil di JFW 2024. Mereka adalah Aleza, alex[a]lexa, Cottonink, Dekranasda Provinsi NTT, Holy Peony, Lozy Hijab, Moorooah, Nadjani, NASL by Nagita Slavina, Nona Rona, Parté, Rahina Indonesia, Renóa, Rona Studio, Saul, dan Soloputri serta koleksi eksklusif dari Callie Homme, Glashka, Nir Ada, Saba Modest, shop at velvet, dan Starry.

JFW 2024 juga menyelenggarakan kompetisi yang menjadi bagian penting dari gelaran acara tersebut. Lomba Perancang Mode (LPM) 2023 yang bertujuan mencari desainer terbaik tersebut menghadirkan jajaran dewan juri dari JFW, Asia Pasific Rayon dan Istituto Marangoni bersama Sebastian Gunawan dan Hian Tjen untuk menyeleksi peserta LPM 2023 dengan tema “Authenticity”.

Dari 10 finalis yang terpilih, Lutfiana Rusda keluar sebagai pemenang dengan koleksi “Jati Diri” dan berhak mendapatkan fashion course di Istituto Marangoni.

Ada pula pemenang dari APR Award adalah Nurfathiyah Mualifah Qalbi dengan judul koleksi “In My Blooming Era”.

Bersama dengan POND’S Age Miracle selaku partner dari Jakarta Fashion Week, menghadirkan 35 Female Fashion Frontiers, mulai dari perancang mode dan aksesoris, penata gaya, model, ilustrator hingga fotografer wanita yang profesional di bidangnya masing-masing.

Buttonscarves Beauty juga menyatakan bentuk dukungan terhadap JFW 2024 dengan menegaskan bahwa makeup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari runway. Lini kecantikan dengan tagline “Limitless Beauty” ini mendukung hasil karya seluruh desainer dan look yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2024.

JFW 2024 DEWI FASHION KNIGHTS HIAN TJEN (Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata)

 

Kemeriahan seluruh acara JFW 2024 ditutup dengan pagelaran Dewi Fashion Knights selama dua malam berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu (28/10/2023) dan Minggu (29/10/2023). 

Hari pertama Dewi Fashion Knights mengangkat tema “The Visionary” yang menampilkan hasil karya jenama ready-to-wear yang inovatif Jan Sober, Rama Dauhan Design Studio, dan Byo. 

Hari kedua Dewi Fashion Knights bertajuk “The Artistry” mempersembahkan dua desainer adibusana yang terkenal akan kepiawaian rancangan dan kerumitan pengerjaan tangan, yaitu HIAN TJEN dan MAHIJA.

Berita Lainnya