Jokowi Kembali Meminta Masyarakat Menggunakan Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Jangan lupa pakai masker ya Kawula Muda

Presiden Joko Widodo. (Dok. BIRO PERS)
Mon, 11 Jul 2022


Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat jika pandemi Covid-19 masih ada serta meminta untuk tetap menggunakan masker di dalam dan luar ruangan.

Ia menyampaikan hal ini setelah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta, “Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan” jelasnya.

Walaupun sebelumnya Presiden Jokowi sempat mengumumkan pelonggaran kebijakan penggunaan masker di ruang terbuka pada bulan Mei lalu, di mana pada saat itu kasus Covid-19 dinilai masih relatif terkendali. Jokowi meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dalam kasus penyebaran Covid-19.

Ia juga tidak lupa untuk mengingatkan perihal vaksinasi booster khususnya di kota-kota besar yang memiliki tingkat interaksi dan mobilitas tinggi. Apalagi dengan sub varian BA.4 dan BA.5 sehingga masyarakat harus lebih waspada.

“Kita tetap harus hati-hati dan harus waspada karena memang faktanya covid-19 masih ada, utamanya varian BA.4 dan BA.5 di semua negara. Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai," tambahnya. 

Berita Lainnya