Kelompok Waria Thailand dan Filipina Terlibat Tawuran, Apa Penyebabnya?

Pihak kepolisian setempat sampai harus turun tangan menghadapi situasi ini

Ilustrasi kelompok waria Thailand dan Filipina terlibat tawuran (Unsplash)
Thu, 07 Mar 2024


Tawuran antara kelompok waria atau kelompok LGBTQ+ Thailand dan Filipina yang terjadi di Soi Sukhumvit 11, Senin (4/3/2024) malam, Kawula Muda.

Dikutip dari bnn, Kamis (7/3/2024), tawuran dipicu oleh perampokan yang dialami seorang transgender Thailand oleh sekelompok waria Filipina.

Dugaan sementara pemicu kericuhan karena berawal karena Transgender Thailand mengatakan mereka diejek dan diacungkan jari tengah oleh pihak lawan.

Merasa tidak terima, sekelompok transgender Thailand kemudian mendatangi tempat berkumpulnya waria Filipina di Sukhumvit 11, yang akhirnya menuai kericuhan.

Pihak kepolisian setempat sampai harus turun tangan menghadapi situasi ini, Kawula Muda.

Ilustrasi kelompok waria Thailand dan Filipina terlibat tawuran (bnn)

Media Thailand bahkan menyebutkan, pertengkaran tersebut membuat polisi turun dalam jumlah besar, dan berupaya untuk meredakan situasi dan mencegah kekerasan lebih lanjut.

Aksi tawuran tersebut viral, bahkan video tawuran tersebut tersebar di sosial media, Kawula Muda.

Pada video tersebut tampak intensitas konflik yang cukup tinggi, para waria tersebut terlihat melemparkan benda-benda, termasuk stiletto, dan terlibat perkelahian fisik.

"Mereka bahkan terjun ke tengah formasi polisi untuk melanjutkan penyerangan," muat media lokal Bangkok, Khaosodenglish, dikutip Kamis (7/3/2024).

Pihak kepolisian bahkan sempat kewalahan menghadapi konflik tersebut, Kawula Muda.

"Polisi tidak mampu mengendalikan situasi dengan cepat, namun mereka mampu melakukannya kemudian dengan membawa kedua pihak yang terlibat untuk diperiksa di kantor polisi," tambah laporan itu.

"Akhirnya, polisi berhasil mengendalikan situasi dan menginterogasi kedua pihak yang terlibat,” sambungnya.

Buntut dari insiden ini menyebabkan beberapa orang terluka, dan rincian pasti tentang penangkapan dan kondisi mereka yang terlibat masih belum diketahui.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya