Deretan Penyiar Prime Time Prambors dari Masa ke Masa, Ada Favorit Lo?

Siapa yang masih eksis di medsos lo sampe sekarang, Kawula Muda?

Ruang siaran Prambors di kantor Jakarta (PRAMBORS/AQILAH)
Fri, 17 Mar 2023

Dari masa ke masa, Prambors setia menemani Kawula Muda dengan mengudara setiap hari. Adapun radio ini selalu memiliki program unggulan yang disiarkan setiap waktu prime time. 

Dalam dunia radio Prambors, prime time atau jam tayang utama terbagi atas dua program, yakni program pagi dan program sore. Program pagi akan menemani lo kala memulai aktivitas, sementara program sore juga dapat lo dengar ketika dalam perjalanan pulang ke rumah. 

Memasuki tahun ke-52 Prambors, mari lakukan sedikit kilas balik dengan mengenal para penyiar prime time yuk, Kawula Muda! 

1. Siapp!

Vena Anissa dan Daniel Rahmad adalah penyiar program populer Siapp! (PRAMBORS)

 

Vena Annisa dan Daniel Rahmad merupakan penyiar program Siapp! Di Prambors. Merupakan salah satu program populer Prambors, dua penyiar ini kerap disapa sebagai Pak Ayam dan Bu Ayam. Program ini pun kemudian berkembang menjadi reality show Katakan Cinta (2003) di televisi loh, KAwula Muda! 

Selain berprofesi sebagai penyiar, Vena Annisa juga mengembangkan sayap di dunia hiburan sebagai jurnalis, aktris, dan prosedur. Ia sempat berprofesi sebagai jurnalis Voice of America (VOA) dan membawa keluarganya pindah ke Maryland, Amerika Serikat. Kemudian, Vena juga berkesempatan beradu peran di film Eiffel I’m in Love dan menjadi produser Kamulah Satu-Satunya. 

Sementara itu, Daniel kini beralih profesi ke dunia marketing. Mengutip LinkedIn pribadi Daniel, setelah menjadi penyiar Prambors, ia sempat berkarier di beberapa tempat hingga kini menjadi VP Marketing di Zenius.

2. Selamat BeGi

Indra Bekti ketika siaran di Prambors dalam rangka ulang tahun ke-50 (PRAMBORS)

 

Disiarkan oleh Indra Bekti dan Nycta Gina, program pagi “Selamat BeGi” merupakan pengganti siaran Cici Panda. Hingga kini, kedua penyiar tersebut masih aktif di dunia hiburan loh, Kawula Muda! 

Bernama lengkap Bekti Indra Tomo, Indra Bekti merupakan model, aktor, pelawak, penyanyi, sekaligus presenter populer di Indonesia. Ia kerap wara-wiri di berbagai program populer televisi. 

Sementara itu, Gina merupakan seorang mantan dokter, model, pemeran, sekaligus presenter populer. Setelah meninggalkan Prambors, Gina masih tetap aktif di dunia hiburan loh, Kawula Muda! 

3. The Dandees

Danang dan Darto jadi salah satu penyiar yang dikangenin sama Kawula Muda (PRAMBORS)

 

Imam Darto dan Dimas Danang berkumpul menjadi penyiar di Prambors dengan julukan The Dandees. Karena kekompakan dan kelucuan mereka, banyak Kawula Muda yang menilai The Dandees sebagai salah satu penyiar Prambors terlucu sepanjang masa.

Sama seperti penyiar-penyiar sebelumnya, Imam Darto turut aktif dalam dunia hiburan tanah air. Ia merupakan pembawa acara di stasiun televisi NET, The Comment, bersama sang partner, Dimas Danang. Ia turut terlibat sebagai penulis script film Coblos CInta pada 2008 silam. 

Sementara itu, Dimas Danang adalah seorang aktor sekaligus pembawa acara. Selain menjadi presenter The Comment, ia juga terlibat dalam series Imperfect The Series 2 yang tayang pada 2022 lalu. 

4. DGITM

Poster program DGITM (PRAMBORS)

 

Desta and Gina in the Morning (DGITM) merupakan salah satu program pagi Prambors favorit Kawula Muda. Mengudara sejak 2013 lalu, program bersama Desta dan Nycta Gina ini berpamitan dari telinga pendengar pada 2022 lalu. 

Tak hanya Gina yang masih aktif di dunia hiburan, begitu pula dengan Desta. Ia juga aktif wara-wiri di dunia televisi lewat acara reality show Tonight Show serta membuat podcast bertajuk Destanya Siapa? Kini, bersama Vincent, keduanya membangun media digital bernama VIndes.  

5. Mangkal Pagi Ryo

Poster Mangkal Pagi Ryo bersama Ryo Wicaksono (PRAMBORS)

 

Sejak 4 Juli 2022 lalu, Kawula Muda resmi ditemani oleh Ryo Wicaksono di pagi hari dari pukul 06.00-10.00 WIB. Bertajuk “Mangkal Pagi Ryo”, program ini kerap ditemani guest announcer yang berbeda setiap minggunya.

Awalnya, Ryo Wicaksono sudah mengawali perjalanannya sebagai penyiar radio sejak tahun 2004. Selain menjajaki dunia siaran, Ryo juga dikenal dan aktif menjadi Podcaster lewat BKR Brothers bersama kedua rekannya loh, Kawula Muda! 

6. Sunset Trip

Poster program Sunset Trip bersama Julio dan Genus (PRAMBORS)

 

“Sunset” Trip alias ‘Senang-Senang Terus di Prambors’ setia menemani Kawula Muda yang di sela kegiatan sore hari lo. Bersama Julio dan Genus, program ini mengudara setiap Senin-Jumat pukul 16.00-20.00 WIB. 

Selain siaran di Prambors. Julio yang bernama lengkap Kresna Julio juga merupakan host podcast KUY Entertainment bersama Enzy Storia. Selain itu, ia juga pernah berakting sebagai Emon di Catatan si Boy yang diadaptasi ulang oleh NET TV loh, Kawula Muda!

Di samping itu, ada pula Paquita Genuschka atau akrab disapa Genus. Selain aktif di dunia siaran, Genus juga mencintai dunia kuliner. Hal itulah yang membuatnya membuka sejumlah restoran di Jakarta seperti Bansan serta Supper Jakarta. 

Itu dia deretan para penyiar prime time di Prambors dari masa ke masa. Btw, selamat ulang tahun yang ke-52 Prambors!

Berita Lainnya