Konser Coldplay Bentrok dengan Jadwal FIFA Matchday 2023

Karena yang duluan booking Coldplay yah... harus ngalah Kawula Muda!

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SEKRETARIAT NEGARA)
Wed, 10 May 2023


Band Coldplay diketahui akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 15 November 2023 mendatang. Namun, tanggal tersebut rupanya bentrok dengan agenda FIFA Matchday yang digelar pada 13-21 November 2023 mendatang, Kawula Muda!

Pada situs resmi SUGBK, stadion populer tersebut memang sudah dipesan selama 12 hari pada 5 hingga 17 November dengan tajuk konser musik internasional yang baru saja diumumkan, tepatnya untuk Coldplay. 

Coldplay adakan konser di Jakarta 15 November 2023 mendatang (INSTAGRAM/PK ENTERTAINMENT)

 

Sebelumnya, ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut telah memulai negosiasi untuk mencari lawan bagi Timnas Indonesia saat FIFA Matchday Juni dan November 2023. 

Erick juga menyebut telah menggelar rapat yang turut membahas persiapan FIFA Matchday di Indonesia pada kedua bulan tersebut. “Tadi Exco menyepakati untuk FIFA Matchday Juni dan November 2023, kami sudah mulai isi dan negosiasi dari sekarang. Jadi tidak mendadak," tutur Erick Thohir pada Maret lalu seperti dikutip dari bola.com. 

Telah terdapat beberapa tanggal pasti untuk pertandingan tersebut, yakni 1 Juni-16 Juli, 4-12 September, serta 9-17 Oktober, dan 13-21 November 2023. Tanggal yang berpengaruh terkait konser Coldplay tentunya adalah jadwal terakhir pada tahun ini, mengingat GBK telah dipesan hingga 17 November 2023. 

Karena itu, apabila FIFA Matchday tetap berlangsung di Indonesia, sebenarnya ada beberapa stadion yang dapat menjadi alternatif laga latihan tersebut. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bisa menggunakan Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Cibinong), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

Di sisi lain, Persija Jakarta juga harus mengalah akan penggunaan stadion GBK yang menjadi lokasi konser Coldplay tersebut. Hal ini terkait dengan Liga 1 2023 yang dimulai pada 1 Juni hingga 10-11 bulan ke depan. 

Sebelumnya, Persija Jakarta menyebut ingin menjadikan SUGBK sebagai kandang mereka saat liga tersebut. Namun, hal itu masih dapat dilakukan dengan mencari stadion ‘sementara’ sebagai back up ketika Persija bertanding di jadwal yang beriringan dengan konser Coldplay. 

Berita Lainnya