Kronologi Ikal "Laskar Pelangi" yang Terjerat Kasus Penipuan Open BO

Bersama istrinya, pemeran Ikal ini menipu pria di MiChat.

Zulfani Pasha atau pemeran Ikal dalam film "Laskar Pelangi" ditahan bersama istrinya, Putri Amelia dalam kasus penipuan open BO (TVONE NEWS)
Thu, 04 May 2023

Pemeran Ikal dalam film "Laskar Pelangi", Zulfani Pasha, terjerat kasus penipuan dengan open BO atau modus prostitusi via MiChat. Aksi tersebut ia lakukan bersama istri keduanya bernama Putri Amelia.

Zulfani Pasha dan Putri Amelia melakukan aksi penipuan terhadap korban bernama Rocky dengan modus open BO lewat aplikasi kencan, MiChat.

Berdasarkan laman Detik, Kamis (04/05/2023), Pasha bersama istri kini ditahan di Mapolres Belitung Timur.

Setelah bertemu dengan korban di satu penginapan, korban lalu memberi uang Rp 500 ribu kepada Putri Amelia, namun Putri membawa kabur uang tersebut bersama Zulfani dan teman lainnya.

Zulfani Pasha atau pemeran Ikal dalam film "Laskar Pelangi" ditahan bersama istrinya, Putri Amelia dalam kasus penipuan open BO (TERAS JABAR)

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, mengungkap Putri Amelia merupakan istri kedua Zulfani Pasha.

"Kemarin waktu pemeriksaan, sejak awal ditangkap hingga ditetapkan tersangka, pelaku mengaku bahwa itu adalah istri sahnya. Namun, setelah ditetapkan tersangka dan kita melakukan pemeriksaan lanjutan, ditemukan fakta bahwa Putri Amelia merupakan istri kedua," kata Wawan, dalam laman Detik.

"Jadi benar PA istri kedua, dia juga baru dinikahi secara siri oleh Pasha," lanjutnya.

Alasan Ikal "Laskar Pelangi" Open BO

Mengutip dari Liputan 6, alasan pemeran Ikal dalam film "Laskar Pelangi" itu dikarenakan butuh biaya untuk mengunjungi keluarga mereka ke Belitung Timur.

"Di mana saudara ZP dan PA bersama ketiga orang rekannya dari Tanjung Pandang menuju ke Belitung Timur. Pada saat di jalan, saudara ZP dan PA yang akan bersilaturahmi ke keluarga orang tua mereka, jadi membutuhkan biaya," terang Wakapolres Belitung Timur, Kompol Poltak.

Setelah Zulfani membutuhkan biaya, bersama sang istri ia menggunakan media sosial yakni MiChat untuk mencari target dan mendapatkan dana.
Zulfani dan Putri kemudian membuat janji dengan korban di Hotel Lova. Di dalam hotel, korban memberikan transaksi uang Rp 500 ribu.

Putri kemudian izin pergi ke kamar mandi, kemudian dia keluar dari tempat tersebut dan segera pergi bersama empat orang rekannya, namun dikejar oleh korban.

Meminta Maaf dengan Alasan Klise?

Atas tindakan yang dilakukannya bersama sang istri, Zulfani Pasha atau Ikal "Laskar Pelangi" meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Yang pertama saya minta maaf kepada warga Belitung dan seluruh warga Indonesia, karena sebelumnya sempat diberitakan saya yang membegal dan lainnya," katanya, mengutip dari laman Kompas.

"Tapi demi apa pun, saya di sini, saya bersalah. Hanya saja saya dari awal tidak ada niatan untuk melakukan tindakan kejahatan karena memang dipicu oleh faktor ekonomi," tegasnya.

Berita Lainnya