Kronologi Kasus Mutilasi Model Abby Choi yang Ditemukan di Dalam Panci

Mantan suami, ayah, serta ibu didakwa jadi tersangka di kasus ini.

Kronologi pembunuhan model asal Hong Kong Abby Choi (INSTAGRAM/xxabbyc)
Mon, 27 Feb 2023

Model asal Hong Kong, Abby Choi ditemukan tewas setelah dibunuh dan dimutilasi pada Jumat, 24 Februari 2023. Beberapa bagian badannya ditemukan secara terpisah, salah satunya berada di dalam panci.

Dilansir dari Kompas, Senin (27/02/2023), kejadian nahas tersebut terjadi di dalam rumah di distrik Tai Po, pedesaan Hong Kong.

Saat pihak penyidik datang ke lokasi kejadian, terdapat panci yang sudah terisi sup dan daging cincang yang diyakini adalah sisa-sisa bagian tubuh manusia.

Inspektur unit kejahatan Kowloon West, Alan Chung, mengatakan, ahli patologi forensik menemukan sejumlah tulang kecil manusia dalam panci lain di rumah tersebut.

Kronologi pembunuhan model asal Hong Kong Abby Choi (THE STRAITS TIMES)

Kronologi Kasus Pembunuhan Abby Choi

Melalui hasil penyidikan polisi sementara, Abby Choi diserang dalam mobil dan tidak sadarkan diri ketika tiba di rumah.

Mengutip dari laman The Straits Times, polisi menemukan panci yang berisi bagian tubuh Abby dan diambil oleh kepolisian pada hari Jumat (24/2/2023). Kedua panci tersebut kemudian dibawa untuk melakukan tes DNA pada hari Sabtu.

Selain temuan panci, polisi juga menemukan bagian tubuh kaki Abby Choi di dalam lemari es.

Sehari setelahnya, ahli melakukan pemeriksaan tes DNA dan menemukan kepala, rambut serta tulang rusuk Abby Choi. Menurut salah satu laporan media, korban diduga mendapatkan kekerasan yang fatal.

"Ada lubang di sisi kanan belakang tengkorak, jadi ahli patologi percaya bahwa itu pasti serangan fatal pada korban," kata Chung.

Tersangka Pembunuhan Abby Choi

Kronologi pembunuhan model asal Hong Kong Abby Choi (INSTAGRAM/xxabbyc)

Mantan suaminya, Alex Kwong ditangkap pada hari Sabtu (25/2/2023) dan ia dilaporkan telah dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth setelah mengeluh tidak enak badan. Maka dari itu, ia belum didakwa.

Alex Wong ditangkap di dermaga Tung Chung, Pulau Lantau dan mencoba melarikan diri. Saat ditangkap, ia membawa uang 4,5 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp 8,7 miliar dan jam mewah.

Sementara itu, terdapat beberapa pelaku lain yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Abby Choi, yakni ayah dan kakak Kwong. Sang ibu juga ditangkap lantaran diduga menghalangi kasus tersebut.

Pada Minggu, 26 Februari, polisi turut menangkap tersangka lain yang ikut dalam pembunuhan yaitu wanita bermarga Ng (47). Dia adalah tukang pijat yang telah menjalin hubungan dengan Alex selama enam bulan.

Sebelum kematiannya, Choi dikabarkan sempat berselisih soal keuangan yang melibatkan puluhan jutaan dolar Hong Kong dengan mantan suami dan keluarganya.

Berita Lainnya