Kronologi Puteri Indonesia Intelegensia 2019 jadi Calo Tiket Coldplay

Lo udah dapet tiket belom, Kawula Muda?

Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna (INSTAGRAM/LYCIEJO)
Wed, 24 May 2023


Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna angkat suara mengenai dirinya yang menjadi calo tiket konser Coldplay. Lewat media sosialnya, ia mengakui memang memiliki banyak tiket konser band legendaris tersebut dari kerabat dan keluarga terdekat. 

“Halo semuanya, selamat malam. Saya ingin meluruskan, juga ingin klarifikasi terkait video saya yang beredar kemarin dan hari ini bahwa tidak ada niatan saya untuk memonopoli. Juga, terkait orang dalam yang saya maksud di sini adalah beberapa kerabat dan keluarga terdekat saya yang memenangkan tiket war Coldplay saat presale dan public (on-)sale,” tulisnya di story Instagram pada Senin (22/05/2023) malam. 

Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna (INSTAGRAM/LYCIEJO)

 

"Jadi, niatan saya hanya untuk membantu memasarkan dengan sistem sharing profit. Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kesalahpahamannya. Terima kasih."

Pada unggahan selanjutnya, Lycie turut menyatakan bahwa setiap orang pernah menjadi calo. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak serta merta memberinya komentar negatif.

“Sadar nggak sadar semua orang pernah jadi calo. Kalau nggak bisa punya relasi setidaknya jangan jadi haters,” tulisnya kembali. 

Sebelumnya, unggahan Lycie menjadi pembicaraan lantaran menjual 100 tiket konser tersebut dengan keterangan ‘dari orang dalam’. 

Harga yang ditawarkan oleh sang Puteri Indonesia pun mencapai 2 kali lipat dari harga asli tiket konser Coldplay. Diketahui, harga asli tiket dari promotor berkisar dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Sementara itu, Lycie menjual tiket mulai dari Rp 1,6 juta hingga 21 juta. 

Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna jadi calo tiket Coldplay (TRIBUNN)

 

Unggahan itu langsung saja mendapat reaksi negatif dari warganet. Banyak yang mempertanyakan siapa ‘orang dalam’ yang dimaksud serta mengapa harga tiket tersebut langsung melambung tinggi. 

Selain memberi klarifikasi tersebut, kini Lycie juga menegaskan bahwa jumlah tiket yang dijualnya tidak mencapai 100 tiket. Sementara, sisa tiket tersebut akan digunakan oleh pihak keluarga Lycie. 

Namun, sekitar 70 tiket sudah terjual. Atas hal itu, Lycie menyatakan telah memberikan refund kepada seluruh kepada seluruh pembelian tiket. “Sudah full refund. Yang terjual kurang dari 70 tiket karena sisanya untuk keluarga,” tuturnya seperti dikutip dari Tribun pada Rabu (24/05/2023). 

Promotor Bantah Ada Penjualan Tiket Coldplay Jalur Ordal

Promotor Coldplay, PK Entertainment ikut buka suara atas keributan dari terduga calo tiket, Lycie Joanna yang mengklaim dirinya dapat tiket dari ordal.

Pihak promotor menegaskan bahwa penjualan dari ordal tidak ada. Mereka pun mengimbau kepada pembeli untuk tidak termakan penipu yang menjual tiket Coldplay di luar website resmi.

"Harap berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan maupun berita palsu (hoaks) yang mengatasnamakan promotor resmi," tulis PK Entertainment di fitur Instagram story, Rabu (24/5/2023).

"Oknum Lycie Joanna Jon Sen tidak terafiliasi dengan TEM Presents dan PK Entertainment. Penjualan resmi telah dan hanya dilakukan melalui coldplayinjakarta.com," tegas mereka.

Selain itu, PK Entertainment juga kembali mengingatkan bahwa tiket yang dibeli di luar website resmi mereka bersifat tidak sah.

"Tiket yang dibeli melalui kanal lain, termasuk dan tidak terbatas pada halaman web pihak ketiga, reseller, dan jastip bersifat tidak sah, dan merupakan tanggung jawab pribadi dan risiko dari pembeli tiket," ujar PK Entertainment.

Berita Lainnya