Lampu Mati, Podium SEA Games Kamboja 2023 Diterangi Pakai Lampu Mobil

Jadinya remang-remang gitu, Kawula Muda.

Penerangan podium SEA Games Kamboja 2023 diterangi seadanya dengan memakai lampu mobil (dhika.dr)
Mon, 08 May 2023


Ada kejadian yang kurang mengenakkan pada perhelatan SEA Games Kamboja 2023, Kawula Muda. Lampu podium untuk atlet pemenang nomor jalan cepat 20km gelap dan hanya diterangi lampu mobil saja.

Hendro Yap, atlet Indonesia yang memenangkan jalan cepat 20km itu, berhasil mendapatkan medali emas dengan waktu 1 jam 40 menit 42 detik.

Sayangnya, saat penyerahan medali di atas podium nampak gelap karena tidak ada lampu yang memadai di sana. Dalam video dari dr Andhika Raspati yang diunggah ulang dalam akun TikTok @Abdurrr, memperlihatkan kondisi podium yang gelap.

"Kaga ada lighting gapapa pake lampu mobil aja," tulis keterangan dalam video.

Penerangan podium SEA Games Kamboja 2023 diterangi seadanya dengan memakai lampu mobil (TIKTOK/Abdurrr)

 

@bungabdur Respect sama effortnya πŸ‘πŸ‘ #seagames #seagamescambodia2023 #seagames2023 #seagames32 ♬ suara asli - Abdurrr

Saat itu, tidak ada dukungan sinar dari lampu yang dipersiapkan dengan baik, sebagai penggantinya, untuk tetap menyinari sang atlet di podium, mereka disorot dengan lampu dari sebuah mobil.

Lampu tersebut berada di depan podium dengan kualitas penerangan seadanya. Setelah para atlet sudah cukup terang, pelaksanaan pemberian medali pun dilakukan.

Kualitas podium SEA Games Kamboja 2023 dengan penerangan seadanya itu langsung menuai beragam komentar lucu dari warganet di media sosial.

"Lebih meriah agusutsan di kampung gw ngab... ada dangdutannya"

"Sea games tapi kayak 17 agustusan di kampung gue"

"Ini maksudnya gimana, Sea Games kok ga ada lampunya baru tau"

"Mana cuma satu lagi lampu mobilnya"

Walau demikian, Hendro Yap adalah salah satu atlet veteran dengan prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Meskipun gelap-gelapan saat menerima medali emas, selamat untuk Hendro Yap, ya!

Berita Lainnya