Mau Datang ke Indonesia, Slipknot Bakal Dikawal Marinir AS

Katanya, ini riders tersulit di Hammersonic 2023, Kawula Muda.

Band metal Slipknot akan dikawal oleh marinir AS saat datang ke Indonesia untuk tampil di Hammersonic 2023 (ROLLING STONE)
Thu, 09 Mar 2023

Untuk mengundang Slipknot, penyelenggara festival musik Hammersonic 2023 harus mengizinkan band metal tersebut membawa tim pengamanan sendiri yakni Korps Marinir Amerika Serikat alias Marinir AS.

Permintaan atau riders oleh Slipknot ini diakui cukup rumit oleh panitia Hammersonic 2023. Pasalnya, ada beberapa aturan yang harus diikuti.

"Slipknot riders-nya cukup sulit, tapi semua bisa kita akomodir. Tapi yang saklek ya itu sekuritinya," tutur Naomi Claudya, perwakilan dari Ravel Entertainment yakni pihak penyelenggara Hammersonic 2023, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (09/03/2023).

Band metal Slipknot akan dikawal oleh marinir AS saat datang ke Indonesia untuk tampil di Hammersonic 2023 (THE GUARDIAN)

Selain adanya sekuriti Slipknot sendiri yaitu Marinir AS, mereka ingin keamanan yang ketat untuk band metal tersebut. Salah satunya seperti clear area sebelum tampil di acara.

"Misal satu jam sebelum main itu harus clear area. Jadi enggak hanya dari kita, tapi juga dari timnya mereka. Jadi mereka memang cukup ketat untuk soal keamanan," katanya.

Dede Rianta atau Deri selaku representatif Hammersonic 2023 melanjutkan, untuk keseluruhan tim Slipknot termasuk anggota band yang akan di bawa ke Indonesia adalah sekitar 140, yakni tim produksi dan personel keamanan.

Walau demikian, pihak Hammersonic 2023 mengaku bangga karena Slipknot bisa memilih Indonesia untuk tampil. Sebelumnya, Slipknot batal di negara Asia Tenggara lain yaitu Singapura dan Filipina.

"Kita enggak tawarkan apapun buat mereka. Jadi ini patut kita syukuri dan banggakan karena di seluruh negara Asia Tenggara mereka hanya pilih untuk main di Indonesia," terang Naomi.

Sebagai informasi, festival musik Hammersonic 2022 akan digelar pada 18-19 Maret 2023 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

Selain Slipknot, bakal ada 53 band metal lainnya, seperti Black Flag, Vio-Lence, dan Saosin. Band asal Tanah Air ada Burgerkill, Deadsquad, Rocket Rockers dan band metal lainnya.

Siap head bang di Hammersonic 2023, Kawula Muda?

Berita Lainnya