Remaja Filipina Curi Uang Rp 557 Juta Milik Keluarga demi Beli Merchandise K-pop

Apapun demi idol, tapi enggak gitu juga kali...

Gadis asal Filipina mencuri uang milik bisnis keluarganya untuk membeli merchandise K-pop (ALLKPOP)
Wed, 08 Mar 2023


Salah satu yang dilakukan oleh penggemar K-pop adalah mengoleksi merchandise dari idol favoritnya, seperti album dan photocard. Untuk mendapatkan barang tersebut, gadis asal Filipina malah mencuri uang dari bisnis keluarganya.

Melansir dari laman Allkpop, Rabu (08/03/2023), gadis penyuka K-pop tersebut mencuri uang dari kasir bisnis keluarga yang senilai 2 juta Peso atau Rp 557 juta hanya untuk membeli merchandise K-pop.

Mulanya, ia membeli merchandise dari uangnya pribadi, namun karena sudah habis, ia nekat melakukan tindakan tersebut bahkan ke keluarganya sendiri.

Kisah gadis Filipina yang mencuri uang untuk merchandise K-pop ini menjadi viral sampai ia diundang dalam sebuah acara televisi Kapuso Mo Jessica Soho, yang turut hadir bersama keluarganya.

Gadis asal Filipina mencuri uang milik bisnis keluarganya untuk membeli merchendise K-pop (ALLKPOP)

Dia terus mencuri dari mesin kasir neneknya dan membeli banyak merchandise K-pop, yang dia sembunyikan dari keluarganya dengan meletakkan di lemarinya. Keluarganya baru tahu ketika mereka menemukan kotak berisi barang-barang tersebut menumpuk di lemari gadis itu.

Sebelumnya, wanita yang menggunakan nama samaran Bea itu hanya membeli merchandise K-pop seharga 300 hingga 400 Peso (Rp 83 ribuan sampai Rp 111 ribuan). Akan tetapi, ia tertarik dengan photocard yang lebih mahal.

"Aku mulai menjadi penggemar K-pop pada 2017 ketika menemukan BTS lewat teman sekelasku," terangnya.

Bea kemudian terus mengumpulkan merchandise K-pop lebih banyak untuk memiliki puluhan album dan 23 binder berisi 3 ribu photocard artis K-pop favoritnya.

Akhirnya, suatu hari keluarga Bea menemukan tumpukan merchandise K-pop yang disembunyikan Bea.

"Itulah kenapa kami benar-benar berpikir dia menghabiskan setidaknya 2 juta Peso untuk semua barang ini," kata anggota keluarga Bea.

Koleksi photocard milik Bea yang paling mahal seharga 50 ribu Peso (Rp 13,9 jutaan) yaitu photocard Jaehyun NCT dari NCT Special Yearbook.


Boleh sih, koleksi merchandise K-pop, tapi enggak dari pencurian uang juga, ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya