Meja Anti Peluru hingga Tas Transparan, Ini Langkah Amerika Cegah Penembakan Massal di Sekolah!

Karena senjata masih mudah dibeli di AS, Kawula Muda

Ilustrasi penembakan (UNPLASH)
Sun, 24 Jul 2022

Berbagai kasus penembakan di sekolah Amerika Serikat cukup sering terdengar akhir-akhir ini. Namun, pemerintah tetap mengizinkan pembelian senjata dengan mudah di negara tersebut. 

via GIPHY

Karena itulah, beberapa langkah pun coba diambil oleh beberapa negara bagian maupun sekolah-sekolah di negara tersebut. Berikut beberapa di antaranya! 

Meja Anti Peluru

Mengutip Sky, sebuah perusahaan furniture di Amerika Serikat tengah mengembangkan meja anti peluru di sekolah. Adapun meja tersebut akan didistribusikan ke sekolah-sekolah untuk melindungi para siswa dari penembakan massal. 

Dalam video NBC, seorang demonstran tampak menunjukkan bagaimana meja siswa dan guru dapat menyatukan meja anti peluru tersebut. Tiga meja di dalam kelas akan dibalik seolah membentuk ‘tameng’ berbentuk segitiga. Diharapkan, tameng tersebut dapat melindungi hingga 30 siswa di belakangnya. 

Sementara itu, agar meja mudah dibalik, perusahaan mengatakan meja tersebut akan memiliki berat sekitar 350 lb atau 163,3 kg agar mudah dioperasikan. 

Tas Transparan

Siswa sekolah di negara bagian Texas kini diwajibkan menggunakan ransel transparan. Hal itu dilakukan agar barang bawaan siswa dapat terlihat dan dengan mudah diperiksa. 

“Perubahan untuk mengganti ke tas ransel transparan adalah salah satu upaya daerah untuk memastikan keamanan dan keselamatan para murid dan staf,” tutur Dewan Sekolah di Dallas mengutip USSFeed pada Kamis (21/07/2022). 

Adapun kebijakan tersebut diambil setelah penembakan terjadi berkali-kali di sekolah daerah tersebut. 

Kotak Baja Anti Peluru

Sebuah perusahaan di Fort Piece, Florida, juga dikabarkan tengah mengembangkan kotak baja anti peluru. Hal itu juga bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penembakan massal di sekolah. 

Rencananya, para siswa akan disembunyikan ke kotak logam keras tersebut apabila terjadi penembakan di sekolah. 

Hmmm… menurut lo idenya ada yang oke gak, Kawula Muda?

Berita Lainnya