Momen Sambo dan Putri Berpelukan di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Kawula Muda, ada satu momen yang mencuri perhatian di tengah rekonstruksi, nih!

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J (Youtube/KompasTV)
Tue, 30 Aug 2022


Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J digelar pada hari ini. Rekonstruksi yang digelar oleh tim khusus dari kepolisian ini akan diikuti oleh jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Agung, Komnas HAM, dan Kompolnas.

Rekonstruksi digelar di Jakarta dengan latar tiga tempat kejadian perkara, yaitu rumah di Magelang, rumah di jalan Saguling, dan rumah di Duren Tiga. Warganet dapat menyaksikan rekonstruksi tersebut melalui laman Youtube PolriTV. Rekonstruksi ini ditampilkan secara terbuka kepada publik.

Momen Sambo dan Putri Berpelukan (Youtube/KompasTV)

 

Namun, ada sebuah momen yang cukup mencuri perhatian. Momen tersebut adalah momen ketika rekonstruksi dilakukan di jalan Saguling. Tersangka Ferdy Sambo berpelukan dengan sang istri, Putri Candrawati.

Terlihat keduanya tampak duduk di sofa, berbincang, kemudian berpelukan. Sambo memeluk erat Putri, mengelus kepala Putri, dan memberikan sebuah kecupan di kepala Putri. Sambo dan Putri berpelukan cukup lama.

Sebelum momen berpelukan tersebut, terlihat Putri Candrawati beberapa kali mengusap matanya. Hal itu kemudian dilanjutkan dengan momen Sambo dan Putri berpelukan ketika rekonstruksi di jalan Saguling, Jakarta Selatan. Putri juga terlihat bersandar di bahu Sambo.

Momen Sambo dan Putri Berpelukan (Youtube/KompasTV)

 

Setelah berpelukan, dalam rekonstruksi yang disiarkan langsung oleh Youtube PolriTV tersebut terlihat Sambo mengambil HT dan berkomunikasi dengan seseorang. Diduga, momen tersebut adalah momen di mana Sambo merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J. Setelah berpelukan, Putri meninggalkan ruangan tersebut.

Total ada 78 adegan yang akan digelar di rekonstruksi yang digelar hari ini, Selasa (30/8/2022). "Reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 Adegan," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Selasa (30/8/2022) mengutip CNN.

Berita Lainnya