Orang yang Belum Terpapar Covid-19 Bisa Jadi Tidak Punya Teman?

Lo udah jadi Sarjana Covid belom, Kawula Muda?

Ilustrasi virus corona ada di mana-mana. (FREEPIK)
Tue, 29 Mar 2022


Walaupun telah ada peraturan pembatasan sosial, masih ada ratusan ribu cara seseorang terpapar Covid-19. Pasalnya, virus Covid-19 memang mudah menular antar satu sama lain. Karena itulah, tak heran Covid-19 dinobatkan sebagai ‘pandemi global’ karena banyaknya angka penularan di masyarakat.

Namun, tentu masih saja terdapat mereka yang belum pernah terpapar virus tersebut semenjak pertama kali muncul pada 2019 lalu. Berbagai alasan pun disebutkan, mulai dari benar-benar mengikuti protokol kesehatan, anak kesayangan Yang Maha Kuasa (sesuai agama masing-masing), hingga memiliki imun tubuh yang kuat. 

Ilustrasi Covid-19. (PIXABAY)

 

Alasan baru pun disebut oleh seorang dokter asal Korea Selatan. Lewat akun Facebook-nya, dokter Ma Sang-Hyuk yang merupakan wakil presiden Masyarakat Vaksin Korea mengatakan orang dewasa yang belum pernah terpapar Covid-19 bisa jadi hanya memiliki sedikit atau bahkan tidak memiliki teman sama sekali. 

“Orang dewasa yang belum terinfeksi Covid-19 adalah mereka yang memiliki masalah interpersonal,” tulis dokter tersebut seperti dikutip dari SKY pada Selasa (29/03/2022). 

Dikarenakan mendapat respons keras dari masyarakat, unggahan tersebut kini telah dihapus. Lewat The New Daily, ia pun mengonfirmasi bahwa pernyataan tersebut adalah sebuah ‘metafora’ untuk menggambarkan sulitnya tidak terinfeksi Covid-19. 

Ma Sang-Hyuk pun menulis metafora tersebut dengan membayangkan tingginya angka positif di Korea Selatan, bahkan mencapai angka 400.000 kasus dalam beberapa hari terakhir. Diketahui penggunaan rumah duka serta tempat tidur di rumah sakit juga mengalami kenaikan karena lonjakan kasus tersebut. 

Berita Lainnya