Pemerintah Memberikan Nama "WHOOSH" Pada Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kalian udah pada cobain belum nih ?

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Bisnis.com)
Fri, 22 Sep 2023

Kereta cepat Jakarta-Bandung telah diberikan nama "WHOOSH" oleh pemerintah. Nama "WHOOSH" ini ternyata memiliki arti dan kepanjangan yaitu Waktu Hemat, Operasi Optimal dan Sistem Handal

Selain dari itu alasan kereta cepat di berikan nama "WHOOSH" juga karna mudah diingat dan unik bagi masyarakat. 

"Jadi unik, saya pikir ini satu pernyataan yang menggembirakan, karena saya juga surprise nama ini. Sama surprisenya dengan kereta cepat yang cepat dan tanpa gangguan," kata Budi.

"WHOOSH" dalam bahasa Inggris memang artinya sama, cepat. Kami itu mencari istilah yang tak hanya diterima lokal, tapi internasional juga," ucap Triawan Munaf.

Kereta cepat yang telah diberikan nama WHOOSH oleh pemerintah (VOI)

Nama "WHOOSH" menggambarkan kecepatan kereta tersebut, Kereta cepat ini pun telah disahkan dan disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat yaitu Mentri BUMN Erick Thohir dan Mentri Sekretaris Negara Pratikno, hal tersebut telah dijabarkan oleh Mentri perhubungan Budi Karya Sumadi. 

"Pak Pratikno bersama Pak Presiden (berdiskusi dalam kereta cepat), lalu saya gabung, beliau bilang, kalau cepat di Indonesia namanya whoosh," ujar Budi.


Kereta cepat ini telah melakukan sayembara untuk pembuatan logo sejak bulan Juli lalu. Tetapi hanya tiga logo terbaik yang masuk dalam tahap penilaian Ketua tim panel, Pemenangnya akan segera diumumkan, penjelasan dari Triawan Munaf.

Nantinya logo WHOOSH yang sudah ditetapkan akan diumumkan dan terlihat jelas di gerbong kereta cepat.

Berita Lainnya