Pindah dari CAA, Shakira Tanda Tangani Kontrak dengan WME

Kawula Muda, kita tunggu karya Shakira selanjutnya di bawah manajemen barunya, WMA, ya.

Penyanyi Kolombia, Shakira. (INSTAGRAM/SHAKIRA)
Fri, 14 Aug 2020

Artis pemilik rekaman multi-platinum sekaligus pemenang tiga kali Grammy serta sebelas kali Grammy Latin, Shakira, telah menandatangani kontrak di semua bidang dengan salah satu agensi terbesar di Amerika, WME.

WME merupakan nama singkat dari William Morris Endeavor, sebagai hasil merger antara William Morris Agency dan Endeavor Agency.

Perusahaan yang didirikan pada 2009 ini memiliki beberapa kantor yang tersebar di sejumlah kota, yaitu di Beverly Hills, New York City, London, Miami, Nashville dan Dallas.

Lebih dari 500 orang berbakat dari berbagai bidang diwakili oleh agensi ini, termasuk para musisi seperti Chistina Perri, Adele, Rihanna, Bruno Mars, John Legend, dan Selena Gomez.

 Sebelum bergabung dengan WME, Shakira dinaungi oleh Creative Artist Agency (CAA), sebuah agensi besar yang juga mewakili banyak orang dari berbagai bidang, baik dari bidang perfilman, olahraga, maupun musik.

Beberapa musisi yang tergabung dalam agensi ini di antaranya Christina Aguilera, Beyonce, Mariah Carey, Ariana Grande, dan Demi Lovato.

Selama kariernya, Shakira telah menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia. Album studio Shakira ke-11 dan yang terbaru, “El Dorado”, menduduki peringkat pertama iTunes di 37 negara setelah dirilis dan memenangi Best Pop Vocal Album di Latin Grammy Awards 2017 dan Best Latin Pop Album di Grammy Awards 2018.

Pada November 2018, penyanyi asal Kolombia ini sukses menyelesaikan El Dorado World Tour yang diikuti dengan perilisan film Shakira in Concert: El Dorado World Tour, yang ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Selain rekaman musik, Shakira juga didapuk menjadi pelatih The Voice musim keempat dan keenam.

Ia juga membintangi film animasi yang masuk nominasi Disney’s Oscar pada 2016 berjudul Zootopia sebagai Gazelle, serta berkontribusi dalam soundtrack-nya yang berjudul Try Everything.

Penampilannya bersama Jennifer Lopez di LIV Super Bowl juga telah mencetak tontonan YouTube terbanyak sepanjang masa untuk Halftime Show dengan lebih dari 179 juta penonton.


Berita Lainnya