Putri Ariani Dapat Beasiswa ke The Juilliard School New York

Pertemuan Nadiem dan Putri Ariani, ucapkan selamat dan memberikan BIM

Juri Heidi Klum memuji Putri Ariani atas penampilan suara emasnya di America's Got Talent (YOUTUBE/America's Got Talent)
Tue, 13 Jun 2023

Ariani Nisma Putri atau dikenal dengan Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer, America’s Got Talent (AGT) 2023, akhirnya dapat bertemu secara langsung dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, di kantor Kemendikbudristek Jumat (9/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Nadiem memberikan beasiswa kepada pelantun "Loneliness" sebagai bentuk dukungan agar siswi SMKN 2 Kasihan, Yogyakarta ini dapat melanjutkan studinya ke sekolah seni ternama, The Juilliard School New York lewati Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Nadiem Dan Putri Ariani (KEMENDIKBUDRISTEK)

 

Dilansir dari Detikcom Senin (12/6/2023), Nadiem mengungkapkan, “Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, Persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini.”

Program BIM tersebut akan membantu Putri mulai dari persiapan tes sampai belajar di The Juilliard School. Tidak hanya itu, Nadiem juga bersedia menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran karena prestasinya supaya dapat mempermudah langkah Putri menjadi siswi di The Juilliard School.

“Terima Kasih, Aku senang banget. Soalnya, dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," Ucap Putri dengan tangis haru ketika menyambut penerimaan BIM tersebut.

Baginya, Sekolah menjadi unsur yang dapat memaksimalkan minat dan bakat dirinya. Walaupun dengan kekurangannya, Putri merasa terbantu dengan pembelajaran sekolah yang membebaskannya dan guru dalam memilih sarana belajar mengajar. Karena setiap anak memiliki caranya sendiri dalam pembelajarannya.

“Kalau di sekolah Putri punya cara belajar sendiri Pak, pakai teknologi. Jadi Putri pakai handphone dan laptop biasa, kemudian dibantu screen reader. Putri bisa mengarsipkan sendiri materi-materi sekolah di laptop," ungkap Putri ketika bercerita kepada Nadiem.

Nadiem pun memberikan respons mengapresiasi luar biasa kepada Putri dan Orang tuanya.

“Menurut saya pengalaman Putri sangat menggambarkan konsep Merdeka Belajar. Di mana orang tua mengikuti minat dan bakat dan memberikan kebebasan dalam mengajarkan Putri. Saya akan sangat senang kalau Putri bisa membuat lagu tentang Merdeka Belajar.” Ungkap Nadiem.

Berita Lainnya