Profil Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra yang Dapat Golden Buzzer America's Got Talent

Suaranya emang bikin merinding, Kawula Muda!

Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent (YOUTUBE/America's Got Talent)
Wed, 07 Jun 2023


Penyanyi Putri Ariani, penyandang distabilitas tunanetra berhasil memikat hati juri Simon Cowell usai tampil di America's Got Talent bahkan mendapatkan Golden Buzzer, Kawula Muda!

Putri hadir atas permintaan Simon Cowell di babak audisi America's Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023 waktu Amerika.

"Saya selalu bermimpi bisa bernyanyi di America's Got Talent sejak kecil," katanya saat dibelakang panggung. "Saya akan bernyanyi dan bermain piano," lanjutnya.

Setelah selesai bernyanyi, penonton dan juri langsung berdiri dan tepuk tangan. Simon sampai berlari ke atas panggung hingga membuat juri lainnya kebingungan.

Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent (YOUTUBE/America's Got Talent)

"Hai Putri, ini Simon," kata Simon yang dihampiri oleh ayah Putri.

"Suara putri anda luar biasa. Bisakah dia menyanyikan satu lagu lagi?" pinta Simon.

Putri pun mengiyakan permintaan Simon dan langsung bernyanyi. "Lagu ini spesial untukmu, Simon," kata Putri yang menyanyikan lagu Blue, "Sorry Seems to Be the Hardest Word".

"Saya bersemangat banget. Saya tidak dapat mempercayainya, akhirnya saya ada di sini (America's Got Talent) sekarang," kata Putri sambil terpekik menangis dengan sorak tepuk tangan penonton.

Profil Putri Ariani

Putri Ariani adalah seorang wanita dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri yang lahir pada 31 Desember 2005. Putri merupakan pemenang dari Indonesia's Got Talent pada 2014.

Dia juga prnah membawakan lagu "Song of Victory" saat pembuaan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan menjadi finalis The Voice Kids musim kedua.

Maka dari itu, dengan banyaknya prestasi yang pernah diraih oleh Putri, Simon Cowell pun mengundangnya untuk mengikuti audisi di America's Got Talent atau yang dikenal dengan sistem Golden Buzzer. 

Kontestan yang mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, memungkinkan untuk langsung ke Babak Live Show walaupun juri lain belum tentu menyetujuinya. 

Golden Buzzer ini terbukti pada Simon saat jatuh cinta dengan suara Putri yang bernyanyi lagu karyanya "Loneliness". Penonton pun bersorak ketika dia mulai menunjukkan kemampuannya yang dapat melampaui nada-nada tinggi dan panjang.

Keren banget Putri! Semoga sehat dan sukses selalu, yaaa!

Berita Lainnya