Remaja Hilang ke Hutan di Bantul, Diduga karena Ngambek Tak Diberikan HP

menurut kalian gimana Kawula Muda?

Evakuasi remaja yang hilang tiga hari di Dlingo (Polres Bantul)
Fri, 11 Aug 2023

Seorang remaja di Dlingo, Bantul bernama Andi yang berusia 15 tahun menghilang usai dikejar ibunya.

Andi dilaporkan menghilang sejak Senin 7 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Remaja itu sempat berpapasan dengan tetangganya dan mengaku hendak ke Sungai Panjang. Tetangganya sempat membujuk agar Andi mau pulang namun tak berhasil. 

Diketahui setelahnya Andi telah ditemukan di hutan daerah Bantul dan juga sudah terkuak motif Andi kabur ke hutan karena marah dengan ibunya sebab keinginannya tidak dipenuhi oleh sang ibu yaitu sebuah ponsel baru.

"Dari keterangan keluarga, korban pergi karena marah dengan ibunya gara-gara minta HP," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry saat menjelaskan pada wartawan, Kamis (10/8/2023).

Pihaknya belum mengetahui alasan lebih banyak tentang korban ngambek sampai meninggalkan rumah. Jeffry mengaku belum bisa meminta keterangan langsung dari Andi.

"Karena kemarin ditemukan dalam keadaan lemas. Jadi belum bisa ditanyakan pasti kenapa korban pergi," kata Jeffry. 

Menurut keterangan, Andi adalah remaja yang jarang bersosialisasi dengan lingkungannya. Remaja berusia 15 tahun ini juga sudah putus sekolah sejak SD.

"Kebetulan anak ini jarang sosialisasi dengan lingkungan dan cenderung menutup diri bahkan terkesan takut kalau bertemu orang asing. Selain itu yang bersangkutan putus sekolah kelas 4 SD," Lanjutnya.

"Kemudian ibunya mengejar tapi kehilangan jejak Andi," ucap Jeffry pada Rabu (9/8/2023) kemarin.

Andi (15) warga Temuwuh, Dlingo, Kabupaten Bantul yang dilaporkan hilang di hutan sejak Senin (7/8) ditemukan. (Polres Bantul)

Proses pencarian Andi dibantu 100 Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk mencarinya. Pencarian ini berakhir pada Rabu (9/8/023) kemarin dan ditemukan dalam kondisi lemas.

"Sekitar pukul 15.30 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan anak yang hilang di hutan dekat Pedukuhan Banjarharjo I, Muntuk, Dlingo, Bantul," kata Jeffry.

Lokasi penemuan Andi berjarak sekitar 800 meter dari titik Andi dilaporkan hilang. Andi ditemukan selamat dan tidak terluka hanya lemas saja. 

"Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemas dan tidak mengalami luka-luka. Tadi korban langsung dibawa ke klinik terdekat untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Berita Lainnya