Selain Jasa Screenshot iPhone, Ini Daftar Jasa 'Unik' Lainnya Hanya ada di Indonesia

Emang Indonesia itu unik, yaa..

Tukang parkir (INFO PUBLIK)
Tue, 23 Aug 2022


Kawula Muda, jasa screenshot atau tangkap gambar di layar iPhone lagi marak diperbincangkan di TikTok, nih. Jasa ini menyediakan hasil tangkapan layar atau rekaman layar dengan tampilan ponsel kelas menengah tersebut.

Untuk tarifnya juga beragam, Kawula Muda. Mulai dari Rp 300, Rp 500, Rp 1.000, sampai Rp 2.000.

Ternyata, enggak cuma jasa screenshot iPhone saja, ada berbagai jasa unik lainnya di Indonesia.

Ilustrasi penggunaan iPhone. (Unsplash)

Penasaran? Scroll di bawah ini, yaa!

Tukang parkir

Pekerjaan ini sudah banyak banget ditemukan sama Kawula Muda. Sebenarnya, tukang parkir mungkin tidak terlalu dibutuhkan. Namun di Indonesia, pekerjaan ini cukup dibutuhkan.

Tukang parkir mengatur keluar masuknya kendaraan dari area tempat mereka memarkirkan kendaraan. Ada juga beberapa tukang parkir yang mengarahkan jalan saja saat kendaraan hendak parkir atau sebaliknya.

Pawang hujan

Jika lo sedang membuat acara di outdoor dan takut hujan, boleh coba pakai jasa unik yang mungkin hanya ada di Indonesia, pawang hujan. Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang unik dan juga bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya.

Pak Ogah

Pengatur lalu lintas atau disebut Pak Ogah, sering ditemukan di setiap sudut dan persimpangan jalan. Pengatur jalan ini ada jika polisi lalu lintas tidak cukup untuk mengatur pengendara.

Penambal ban pinggir jalan

Jasa ini sangat dibutuhkan bagi pengendara yang sewaktu-waktu ada masalah dengan kendaraannya di tengah jalan.

Keterampilan dan alat-alat yang cukup memadai bisa didapatkan di sini. Makanya, enggak heran, di setiap kota besar atau kecil, lo bisa temukan lapak tambal ban di pinggir jalan.

Tukang sol sepatu keliling

Sejak dulu, Indonesia sudah banyak tukang sol sepatu keliling. Biasanya, mereka memperbaiki sepatu atau sandal di perumahan-perumahan padat penduduk, kota besar, atau daerah pedesaan.

Walau seiring berkembangnya zaman sudah ada tukang sol sepatu di pusat perbelanjaan, masih kerap ditemukan jasa ini, loh. Kawula Muda masih sering lihat enggak?

Unik-unik ya jasa yang ditawarkan di Indonesia!

Berita Lainnya