Sempat Dikritik, Pemkot Semarang Adakan Lomba Desain Logo SHIELD Berhadiah Rp 5 Juta

Sebelumnya, logo SHIELD di Semarang ini sempat tuai kritik.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membuat ruang SHIELD dengan logo yang menyerupai S.H.I.E.L.D pada film Marvel (INSTAGRAM/humaspemkotsmg)
Thu, 07 Apr 2022


Dinas Penataan Ruang Kota Semarang mengumumkan akan mengadakan lomba desain logo studio SHIELD yang nantinya akan digunakan di ruang tersebut.

Melalui akun Twitter resmi DISTARU Semarang, @DISTARUSemarang, pengumuman tersebut diunggah ke publik.
"Lomba Desain Logo Studio SHIELD (Perisai Tata Ruang) Karena banyaknya masukan dari masyarakat Maka Dinas Penataan Ruang Kota Semarang akan melaksanakan Lomba Desain Logo Studio S.H.I.E.L.D," cuit akun tersebut.

Pemkot Semarang mengadakan lomba desain logo SHIELD untuk Kantor Dinas Penataan Ruang Kota Semarang (TWITTER/DISTARUSemarang)

 

Peserta yang ingin ikut lomba, diharapkan dapat mewakili simbol dan filosofi Perisai Tata Ruang. Hal ini menyangkut pada pembangunan perkotaan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemudahan investasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sebelumnya, logo SHIELD untuk di Kantor Dinas Tata Ruang yang dibuat oleh Pemkot Semarang ini sempat dilirik oleh warganet.
Pasalnya, terdapat kesamaan logo SHIELD Marvel dengan ruang SHIELD yang ada di Kantor Dinas Tata Ruang Kota Semarang itu.
Pemkot Semarang mengunggah video peresmian ruangan tersebut di akun Instagram. Akan tetapi, unggahan itu telah dihapus dan tidak ada penjelasan lebih lanjut.

Berita Lainnya