Pemkot Semarang Hapus Unggahan Logo 'SHIELD' Marvel, Kenapa?

Menurutmu gimana, Kawula Muda?

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membuat ruang SHIELD dengan logo yang menyerupai S.H.I.E.L.D pada film Marvel (INSTAGRAM/humaspemkotsmg)
Mon, 04 Apr 2022


Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, membuat ruang SHIELD atau Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division untuk di Kantor Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang.

Ruangan tersebut telah diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan diunggah ke akun Instagram Pemkot Semarang @humaspemkotsmg.

Akan tetapi, saat ini unggahan itu telah dihapus oleh akun yang bersangkutan. Belum ada penjelasan mengapa unggahan peresmian ruang SHIELD itu hilang dari Instagram.


Logo SHIELD Marvel (AMAZON)

 

Sebelumnya, terlihat dari video unggahan itu, logo ruang SHIELD mirip dengan S.H.I.E.L.D yang ada di film Marvel. Gambar burung dengan akronim S.H.I.E.L.D terlihat di ruangan tersebut. Hanya yang membedakan logo Dinas Tata Ruang Semarang terpampang di bagian tengahnya.

"Wali Kota Semarang me-launching ruang SHIELD (Spatial Holistic Integrated Environtment and Land Division) di Kantor Dinas Tata Ruang Kota Semarang. Peluncuran SHIELD sebagai salah upaya peningkatan kinerja pada Dinas Tata Ruang Kota Semarang," tulis akun @humaspemkotsmg.

Hendrar mengatakan dalam video untuk mendorong anak buahnya agar terus kreatif dan out of the box. Hendrar menyebut masyarakat menuntut agar Semarang menjadi rujukan banyak orang.

"PR nya adalah bagaimana kemudian, setelah ini diresmikan kawan-kawan bisa mulai berpikir bahwa program yang njenengan (kalian) jalankan ini tepat sasaran dan bermanfaat," sambungnya.

Adanya unggahan tersebut juga sempat disorot oleh warganet karena kesamaannya logo SHIELD Marvel dengan ruang SHIELD yang ada di Kantor Dinas Tata Ruang Kota Semarang. Begitu pula dengan singkatan yang sama dengan organisasi fiksi agen intelegensi dari Marvel Cinematic Universe.

Berita Lainnya