SMAN 21 Bandung Tetap Pergi Study Tour Atas Bantuan Dana Para Alumni

Syukur deh akhirnya mereka bisa tetap pergi study tour.

SMAN 21 Bandung tetap melaksanakan study tour ke Yogyakarta atas bantuan dana dari alumni (TRIBUN JABAR)
Fri, 26 May 2023


SMAN 21 Bandung akan tetap melakukan study tour ke Yogyakarta pada tanggal 14 sampai 16 Juni 2023 mendatang atas bantuan dari sejumlah alumni sekolah tersebut menyanggupi akan memberangkatkan study tour para siswa tersebut.

Seperti yang diketahui, rencana study tour ke Yogyakarta oleh SMAN 21 Bandung berujung gagal lantaran dana study tour dibawa kabur oleh sosok wanita tour leader yang berinisial ICL.

"Karena dengan viral kemana-mana, akhirnya juga ada beberapa alumni baca berita lalu simpati dan akhirnya dari alumni alhamdulillah menyanggupi memberangkatkan siswa ini," kata perwakilan SMAN 21 Bandung Dani Wardani, dikutip dari laman Republika.

SMAN 21 Bandung tetap melaksanakan study tour ke Yogyakarta atas bantuan dana dari alumni (TRIBUN JABAR)

Jajaran Polsek Buahbatu dan Polrestabes Bandung telah mengamankan seorang tour leader berinisial ICL (33 tahun) yang diduga membawa kabur dana siswa SMAN 21 Bandung sebesar Rp 368 juta.

Sebelumnya, disebutkan Rp 400 juta untuk kegiatan study tour pada Rabu, 24 Mei 2023. Akibat peristiwa itu, ratusan siswa SMAN 21 Bandung gagal berangkat study tour atau karya wisata ke Yogyakarta.

"Rabu kemarin pukul 23.00 WIB malam telah diamankan tersangka berinisial ICL, dugaan tersangka kasus penipuan uang travel, yang direncanakan untuk kegiatan travel anak SMAN 21 ke Yogyakarta," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung Kombes Budi Sartono mengatakan, pelaku terancam dijerat Pasal 372 dan 378 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penggelapan dan penipuan.

"Yang pasti pasalnya 372 dan 378, penggelapan sudah pasti, apakah nanti keterkaitan dengan yang lain, nanti setelah pemeriksaan," katanya, mengutip laman Kompas.

Semoga kasus study tour SMAN 21 Bandung ini bakal ditindak lanjut dengan adil, ya Kawula Muda.

Berita Lainnya