Superblok Pakuwon Nusantara Mulai Dibangun: Kawasan Modern dan Asri di IKN Nusantara

Bakal jadi keren banget nih, Kawula Muda

Superblok Pakuwon Nusantara di IKN (ISTIMEWA)
Thu, 02 Nov 2023

Pembangunan superblok di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai dibangun di bulan November 2023 ini. Superblok dengan nama Pakuwon Nusantara tersebut melakukan sesi ground breaking pada Rabu (1/11/2023) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Pakuwon Nusantara akan berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di atas lahan seluas 7,2 hektare, superblok dengan nilai investasi mencapai Rp 5 triliun ini berada di lokasi yang strategis, yaitu di Kawasan Sumbu Kebangsaan atau berada tepat di depan tugu Titik Nol IKN.

Ilustrasi Pemandangan di Superblok Pakuwon Nusantara di IKN (ISTIMEWA)

 

Eiffel Tedja selaku Presiden Direktur dari PT Pakuwon Nusantara Abadi optimis dengan pembangunan tersebut. Nantinya, superblok ini akan diisi oleh pusat perbelanjaan, kondominium dan tiga hotel megah.

Dalam pembangunan superblok tersebut, PT Pakuwon Nusantara Abadi bekerja sama dengan grup Marriott Internasional dalam pembangunan hotel Four Points by Sheraton, hotel Tribute Portfolio by Marriott, hotel Westin dan mal.

Superblok tersebut akan mengusung desain yang menyatu dengan konsep teras langit dan alam terbuka yang hijau dengan pemandangan langsung ke lembah dan sungai yang berada tepat di samping gedung pusat perbelanjaan. View yang indah ini tentu mendukung suasana hang-out yang sejuk nan modern di selimuti nuansa alam yang asri.

Superblok Pakuwon Nusantara di IKN (ISTIMEWA)

 

Selain itu, pembangunan superblok Pakuwon Nusantara adalah salah satu upaya untuk terus memperbesar basis sumber pendapatan berkelanjutan dan diversifikasi geografis Pakuwon. Perseroan juga memandang investasi ini sebagai wujud peran pengusaha swasta untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.

Ini bukanlah proyek besar berupa superblok pertama dari PT Pakuwon Jati Tbk, Kawula Muda. Sebelumnya, perseroan ini sudah membangun superblok di Gandaria City, Kota Kasablanka, Blok M Plaza sampai hotel Four Points by Sheraton di Kuta Bali.

Berita Lainnya