Tiket Coldplay Tembus Harga Rp 50 Juta, Warganet: Enggak Masuk Akal!

Berkali-kali lipaaat, Kawula Muda!!

Viral tiket konser Coldplay di Jakarta dijual dengan harga Rp 60 juta di marketplace (THE TIMES)
Wed, 17 May 2023

Antusias pembelian tiket konser Coldplay yang bakal digelar di Jakarta pada 15 November mendatang sangat tinggi usai dibuka pada hari ini, Rabu (17/05/2023) melalui situs resmi website-nya. Bahkan, ada yang menjual tiket dengan harga Rp 50 juta, Kawula Muda!

Penjualan tiket konser Coldplay itu dijual di salah satu marketplace bernama Kick Avenue. Berdasarkan pantauan tim Prambors, dalam website resminya di kickavenue.com, terlihat beberapa kategori tiket Coldplay yang dijual di sana.

Tertulis tiket Coldplay CAT 1 dengan harga Rp 48 juta. Tak hanya itu, tiket CAT 2 dijual kembali di sana dengan harga Rp 17 juta dan CAT 3 dengan harga Rp 9,5 juta.

Viral tiket konser Coldplay di Jakarta dijual dengan harga Rp 60 juta di marketplace (KICK AVENUE)

 

Jika dibandingkan dengan harga penjualan di situs resmi, harga tiket ini jauh dengan harga asli di website coldplayinjakarta.com.

- CAT 1 (NUMBERED SEATING) IDR 5.000.000

- CAT 2 (NUMBERED SEATING) IDR 4.000.000

- CAT 3 (NUMBERED SEATING) IDR 3.250.000

- CAT 4 (NUMBERED SEATING) IDR 2.500.000

- CAT 5 (NUMBERED SEATING) IDR 1.750.000

- CAT 6 (NUMBERED SEATING) IDR 1.250.000

- CAT 7 (NUMBERED SEATING) IDR 1.250.000 RESTRICTED VIEW

- CAT 8 (NUMBERED SEATING) IDR 800.000 RESTRICTED VIEW

Tanggapan Pihak Kick Avenue

Melihat viralnya harga tiket konser Coldplay di Jakarta yang fantastis ini, membuat pihak Kick Avenue angkat bicara. Penjualan tiket itu dibenarkan oleh Ivan, salah satu perwakilannya.

"Tidak (bukan penjual tiket resmi). Kami tetap sesuai DNA Kick Avenue, yaitu marketplace untuk authenthic collectible items," katanya, mengutip laman CNN Indonesia.

Ivan mengatakan, tiket konser Coldplay tersebut adalah item yang dijual pihak pemegang tiket. Hanya saja, Ivan mewakili pihak Kick Avenue menjamin keamanan transaksi di marketplace tersebut.

"Sebagai marketplace, seller bebas me-listing tiket yang mereka mau jual di marketplace kami, dengan DNA kami yaitu konsumen ke konsumen (C2C)," kata Ivan.

"Dipastikan aman bertransaksi karena maraknya penipuan penjualan tiket dari pihak kedua."

Di sisi lain, pihak promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment, telah mengimbau untuk melakukan pembelian tiket presale Coldplay hanya di situs resmi, tidak ada dari pihak ketiga.

Secara resmi, penjualan tiket presale Coldplay sudah sold out. Bagi lo yang belum mendapatkan tiket Coldplay di hari ini, siapkan diri lo untuk war tiket Coldplay pada Jumat (19/05/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Kawula Muda, tetap hati-hati dalam penipuan penjualan tiket konser Coldplay ini ya, jangan panic buying.

Berita Lainnya