Viral! Berawal dari Iseng, Pria Asal Kendari Lolos jadi Tentara AS

Iseng-iseng berhadiah ini namanya, Kawula Muda.

Pria bernama Benaia Manasye Lintjewas asal Kendari, Sulawesi Tenggara viral usai menjadi seorang tentara AS (DETIK.COM)
Mon, 27 Mar 2023


Sebuah kisah seorang pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara jadi viral lantaran dirinya lolos sebagai anggota tentara Amerika Serikat (AS).

Nama pria yang bernama Benaia Manasye Lintjewas itu mulanya beredar dari video TikTok bernama @bheny.kendari. Dalam video memperlihatkan deretan pemuda yang mengenakan pakaian seragam tentara AS.

Sang perekam mengatakan "Anak Kendari (Benaia) di barisan depan tentara Amerika, bangga anak Kendari, satu-satunya anak Kendari yang jadi tentara Amerika, sana kau lihat," katanya.

Pria bernama Benaia Manasye Lintjewas (kiri foto) asal Kendari, Sulawesi Tenggara viral usai menjadi seorang tentara AS (INSTAGRAM/samuelbenihin)
@bheny.kendari proud#usarmy ♬ original sound - bheny.kendari

Perpindahan Benaia ke Amerika bermula dari ayah Benaia yang dipindahkan tugas ke sana sebagai pastor memimpin salah satu gereja di Amerika, setelah 11 tahun menjalankan pekerjaannya di kendari.

Sejak itu, Benaia dan saudaranya juga ikut sang ayah ke Negeri Paman Sam tersebut. Benaia tumbuh besar di Amerika, sebelum diterima tentara dan kewarganegaraannya masih Indonesia.

Melansir dari laman Detik, Senin (27/03/2023), kakak ipar Benaia mengatakan, Benaia dan keluarganya pindah di Amerika daan menggunakan kartu tinggal tetap.

"Mereka datang ke Amerika dengan menggunakan green card," katanya.

Hanya Iseng Mendaftar sebagai Tentara AS

Benaia ternyata hanya iseng mendaftarkan diri sebagai anggota tentara AS, Kawula Muda. Saat ia berusia 21 tahun yang, ia memberanikan diri untuk daftar dan beruntungnya, Benaia lolos dengan nilai tinggi.

"Jadi dia itu hanya iseng daftar dan hasilnya dia punya nilai paling tinggi di angkatannya," terang kakak ipar Benaia, Samuel Benihin Pangaibali.

Saat itu, kakak iparnya, Beni, datang mengunjungi Benaia dan menanyakan kepastian Benaia yang ingin mendaftar menjadi tentara AS.

"Dia daftar itu kita tidak tahu sama sekali. Kita tanyalah 'Kamu daftar tentara?' Katanya iya, mau coba-coba," kata Benaia.

Beni mengatakan, bahwa Benaia memang pribadi yang pintar, makanya, keluarga Benaia tidak heran jika dia bisa mendapatkan program beasiswa oleh pemerintah AS.

"Dia ini anak pintar dan berprestasi ketika SMA terus dia dapat beasiswa kuliah di Amerika," lanjutnya.

Hingga kini, video viral Benaia sebagai pria asal Kendal yang menjadi tentara AS, terus menuai pujian dari warganet.

Keren banget! Sukses terus yaa Benaia!

Berita Lainnya