Viral di TikTok, Ini Sinopsis Film Korea '2037'

Lo udah nonton belom, Kawula Muda?

Cuplikan film Korea 2037 (YOUTUBE/EONTALK)
Thu, 14 Jul 2022


Cuplikan film Korea dengan judul '2037' belakangan ini viral di TikTok. Adapun film tersebut telah tayang pada 8 Juni 2022 lalu di bioskop Korea Selatan.

Diketahui film tersebut mengisahkan tentang seorang gadis berusia 19 tahun bernama Yoon-Young (Hong Ye-Ji). Ia pun hidup berdua dengan ibunya yang tuna rungu. 


Agar dapat merawat ibu dan dirinya sendiri, Yoon-Young pun bekerja paruh waktu di pabrik sembari bersiap untuk ujian pegawai negeri. 

Namun, ketika tengah bekerja, tiba-tiba seorang laki-laki melakukan tindakan tidak baik kepada Yoon-Young. Saat mencoba melawannya, ia tidak sengaja membunuh laki-laki tersebut. 

Ia pun ditempatkan bersama rekan lainnya yang juga harus menjalani hukuman penjara dengan nomor sel tahanan 2037. Di dalam sel tersebutlah, mereka saling berbagi kisah masing-masing mengenai hidup mereka. 

Berdurasi 2 jam 6 menit, '2037' digarap oleh Kim Dae-Geun dan Mo Hong-jin yang juga menulis film tersebut bersama Yoo Da-young. 

Film tersebut juga diminati karena dipenuhi oleh bintang Korea Selatan. Selain Hong Ye-Ji, ada pula Kim Ji young (Kyeong Sook), Shin Eun Jung (Hae Woo), Jeon So Min (Jang Mi), hingga Kim Mi Hwa (Soon Je). 

Adapun film tersebut melalui proses syuting sejak Mei 2021 lalu dan selesai pada 18 Juni 2021. 

Gimana Kawula Muda? Lo jadi tertarik nonton kan?

Berita Lainnya