Viral Wanita Nyeri Haid Rebahan di KRL, Tuai Beragam Komentar

Kawula Muda, apa pendapat lo?

Viral wanita rebahan di KRL tuai beragam komentar dari Warganet (TWITTER)
Fri, 17 Mar 2023


Warganet ramai membicarakan unggahan seorang penumpang wanita yang rebahan di kursi KRL. Diketahui, melalui unggahan yang menuai pro dan kontra itu, dia tengah merasakan nyeri haid atau datang bulan yang tidak tertahankan.

Dalam video tersebut, wanita yang rebahan itu terbaring di kursi KRL sebelum didatangi oleh petugas untuk memberikan teguran. 

“Pak gak boleh kan pak tidur ya? Berasa kaya kereta milik nenek moyang lu,” ucap si perekam video sambil sedikit tertawa, dikutip pada Kamis (16/03/2023). 

Wanita rebahan di KRL karena nyeri haid mendapat pro dan kontra dari Warganet (TWITTER)

Wanita tersebut mengatakan alasan ia rebahan di dalam KRL sampai memohon kepada petugas KRL karena perutnya sakit.

"Sakit perut banget aku Pak," ungkap wanita tersebut ketika ditegur oleh seorang petugas KRL.

Video tersebut sontak menuai beragam komentar dari Warganet. Banyak warganet menilai, wanita yang sedang mengalami nyeri akibat haid sebaiknya diberikan toleransi ketika mengeluh sakit di tempat umum, terlebih jika habis beraktivitas atau bekerja. Pasalnya, rasa sakit yang dirasakan seseorang ketika haid memang dapat membuat seorang wanita kesulitan beraktivitas, Kawula Muda.

Namun ada juga yang menilai, tidak seharusnya wanita tersebut rebahan di kursi KRL karena dikhawatirkan bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain di fasilitas umum meski dalam video terlihat keadaan gerbong KRL tersebut sepi dan tidak sedang jam sibuk.

Pihak KAI Commuter Line Angkat Bicara

Pihak KAI Commuter Line juga akhirnya angkat bicara setelah seorang warganet bertanya tentang toleransi bagi wanita rebahan di KRL yang tengah sakit haid.

“Selamat siang Kak. Terkait informasi yang disampaikan, apabila pengguna jasa memiliki kondisi kesehatan yang kurang sehat dan membutuhkan bantuan silakan dapat melapor ke petugas/menuju pos kesehatan yang tersedia ya,” tulis akun Twitter resmi KAI Commuter Line.

Tidak hanya itu, menurut pihak KAI Commuter Line, wanita tersebut telah telah dibantu oleh petugas KRL mengenai kondisinya, Kawula Muda. Petugas KRL juga senantiasa memberikan bantuan, apabila terdapat pelanggan dan pengguna jasa yang membutuhkan, terang KAI Commuter Line.

Kawula Muda, apa pendapat lo soal wanita yang rebahan di KRL ini?

Berita Lainnya