Warung Mak Beng Bali jadi Restoran Nomor 3 Paling Legendaris di Dunia

Lagi-lagi Indonesian Pride masuk daftar Taste Atlas!

Warung Mak Beng masuk ke dalam 150 restoran legendaris dunia versi TasteAtlas (DENPASARKOTA.GO.ID)
Mon, 26 Jun 2023


Restoran di Indonesia kembali menyoroti perhatian dunia, nih Kawula Muda. Tempat makan Warung Mak Beng yang berada di Sanur, Bali, masuk sebagai daftar restoran legendaris dunia versi Taste Atlas.

Kabar tersebut terlihat dalam sosial media @tasteatlas yang membagikan 150 hidangan yang harus dicoba yang telah dirangkum dari website resmi mereka. Makanan tersebut berasal dari berbagai belahan dunia.

Di posisi pertama ada restoran Figlmuller di Vienna, Italia. Untuk posisi ke-2 yakni Katz's Delicatessen yang berada di New York, Amerika Serikat. Sementara itu, Warung Mak Beng di Bali bertengger pada posisi ke-3.

Warung Mak Beng sendiri terletak di Jalan Hang Tuah No. 45 Sanur, Denpasar, Bali. Tempat makan ini terletak di sebelah utara hotel Grand Inna Bali Beach dan sudah berdiri sejak 1941.

Dikutip dari laman Detik, Senin (26/06/2023), Warung Mak Beng menawarkan berbagai menu andalan seperti sup kepala ikan dan ikan goreng. Ikan yang ada pun tergantung dengan ketersediaan jenisnya seperti ikan tongkol, kakap, atau tenggiri.

Beberapa pelanggan menyebut bahwa kenikmatan ikan goreng di Warung Mak Beng bisa dirasakan pada teksturnya yang garing di luar namun dalam ikannya tetap lembut dan tidak keras sama sekali.

Sejak lama Warung Mak Beng terbilang ramai dan laris. Jam buka warung makan dari jam 08:00-22:00 WIT, jadi pengunjung dapat mencoba makan saat waktu makan siang atau saat makan malam. Waktu paling ramai pengunjung adalah mulai dari pukul 14:00-19:00 WIT.

Untuk harga menu di Warung Mak Beng, satu porsi hidangan dijual dengan harga Rp 45.000 per paket, belum termasuk minuman.

Sebagai informasi, Taste Atlas adalah sebuah media online perjalanan pengalaman untuk makanan tradisional yang menyusun resep otentik, ulasan kritikus makanan, dan artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer.

Kawula Muda ada yang sudah pernah coba makan di Warung Mak Ben?

Berita Lainnya