Exco PSSI Sebut Messi Tetap akan Main di Laga Indonesia vs Argentina

Belum adanya pengumuman resmi mengenai Lionel Messi batal ke Indonesia

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, pada laga perempat final Copa America 2021 melawan Ekuador, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. (Twitter/@CopaAmerica)
Tue, 13 Jun 2023


Ahmad Riyadh, Anggota Exco PSSI. Mengklarifikasi terkait kabar Lionel Messi yang disebutkan tidak akan datang untuk bertanding di FIFA Matchday 2023 Indonesia vs Argentina

“Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang. 100 persen tidak ada, wacana tidak ada. Kami masih on schedule. Sampai hari ini, Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu,” ucap Riyadh.

Indonesia vs Argentina (Instagram/bolanusantara)

 

Kabar yang beredar tersebut berawal dari media-media yang ada di Argentina, salah satunya ESPN Argentina bahwa Messi hanya akan bertanding melawan Australia yang dilangsungkan di Beijing, China.

Dilansir dari BolaSport, Riyadh, mengungkapkan kepada awak media bahwa sampai saat ini, Lionel Messi akan tetap datang ke Tanah Air sesuai dengan jadwal dan belum adanya pembicaraan mengenai Messi batal datang ke Indonesia tersebut. (11/6/2023).

Sejak awal, PSSI sudah berbicara dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA), agar Lionel Messi bisa datang ke Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan dari Vermouth Deportivo bahwa timnas Argentina akan bertemu timnas Indonesia di Jakarta tanpa kehadiran Messi. Hal tersebut dikarenakan Messi akan mendapatkan jatah waktu istirahat sebelum bergabung dengan Inter Miami, Amerika Serikat.

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya. Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya.” Ungkap Vermouth Deportivo, Minggu (11/6/2023).

Berita Lainnya