Lionel Messi Pindah ke Klub Amerika Serikat Inter Miami

Lionel Messi telah mengkonfirmasikan dirinya akan pindah ke klub Inter Miami, AS

Ilustrasi Lionel Messi berseragam PSG (INSTAGRAM/leomessi)
Thu, 08 Jun 2023


Sang La Pulga, Lionel Messi telah mengkonfirmasi dirinya akan melanjutkan karier di Major League Soccer, Amerika Serikat. Messi mengkonfirmasi keputusannya bergabung dengan Inter Miami pada Kamis dini hari WIB (8/6/2023).

Diketahui, Messi tak melanjutkan kontraknya dan memutuskan untuk berpisah dengan Paris Saint-Germain. Kala itu, Messi ditemukan sedang menonton konser Coldplay dibandingkan menghadiri UNFP Ceremony bersama Paris Saint-Germain (PSG) (29/5/2023).

Selain itu, dilansir dari Katadata, Lionel Messi telah menolak tawaran kontrak yang menguntungkan dari klub Liga Arab Saudi Al-Hilal dengan tawaran gaji yang fantastis sebesar, 400 juta Euro atau sekitar Rp 6,5 triliun per tahun.

Dilansir dari Sport Sindonews, Messi mengungkapkan dalam wawancaranya dengan surat kabar Mundo Deportivo, “Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami, dan saya masih belum menutup 100%. Masih ada beberapa hal yang belum tuntas. Tapi, kami memutuskan untuk terus maju.”

Kapten timnas Argentina ini berhasil membawa timnya menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, pada bulan Desember lalu. Selain itu, ia juga telah meraih tujuh penghargaan Ballon D’Or, memenangkan gelar League 1 dalam dua musim bersama PSG, dan Meraih Piala Super Prancis 2022.

Lionel Messi (INSTAGRAM/leomessi)

 

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barcelona, sudah waktunya pergi ke Liga AS untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari-hari," ucap Messi.

"Tentunya, dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik. Tapi dengan pikiran yang lebih tenang." Sambungnya.

Saatnya nonton Messi di Liga Amerika, nih, Kawula Muda.

Berita Lainnya