Terungkap Alasan Lionel Messi Batal Tanding di Laga Indonesia vs Argentina

Media Argentina ungkap alasan Lionel Messi tidak ikut bela Argentina

Lionel Messi (ESPN)
Mon, 12 Jun 2023

Media sosial diramaikan dengan kabar dari Media Argentina yang mengabarkan Lionel Messi tidak akan ke Indonesia untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Dilansir dari CNN Indonesia, Vermouth Deportivo mengabarkan bahwa timnas Argentina akan bertemu timnas Indonesia di Jakarta tanpa kehadiran Messi. Hal tersebut dikarenakan Messi akan mendapatkan jatah waktu istirahat sebelum bergabung dengan Inter Miami, Amerika Serikat

Messi to Inter Miami (TWITTER/leomessimedia)

 

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya. Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya.” Ungkap Vermouth Deportivo, Minggu (11/6/2023).

Pada FIFA Matchday Juni 2023, Argentina akan melakoni dua laga uji coba. Argentina akan bertanding melawan timnas Australia di Beijing, China pada Kamis, 15 Juni 2023 lalu melawan Indonesia pada 19 Juni 2023.

PSSI Indonesia vs Argentina (Instagram/pssi)

 

Lionel Scaloni dikabarkan akan menurunkan para pemain terbaiknya seperti, Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul dan bintang Timnas Argentina Lainnya dalam laga Australia di Beijing.

Sedangkan di laga melawan Indonesia, Lionel Scaloni akan melakukan rotasi dengan menurunkan para pemain yang belum melakukan permainan dalam laga melawan Australia, sehingga banyak kabar beredar mengenai Lionel Messi yang tidak akan turut membela Argentina melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023 mendatang.

Rotasi pemain ini bertujuan untuk memberikan pemain utamanya waktu istirahat karena sebagian baru saja menyelesaikan kompetisi di Eropa. Selain itu, rotasi ini bertujuan untuk melihat kemampuan pemain-pemain yang masih minim menit bermain. Hal tersebut bertujuan melihat potensi baru di timnas Argentina yang bakal melakukan kualifikasi Piala Dunia 2026, Kawula Muda.

Berita Lainnya