Formula E India Rusuh, Warga Lokal Terobos Masuk ke Sirkuit

Acara jadi ketunda 45 menit, nih Kawula Muda.

Situasi Formula E India saat warga lokal masuk ke sirkuit untuk hindari macet (THE RACE)
Thu, 16 Feb 2023

Kawula Muda, ada momen yang tidak biasa terjadi dalam perhelatan Formula E India 2023 di Sirkuit Hyderabad, India pada Jumat lalu (10/02/2023). Sejumlah warga lokal masuk ke dalam sirkuit untuk menerobos jalan.

Mereka masuk dengan menggunakan kendaraannya yaitu sepeda motor dan mobil. Seperti dalam laman CNN Indonesia, Kamis (16/02/2023), momen ini terjadi sebelum sesi Free Practice Pertama atau latihan bebas.

Dilihat dari beberapa foto yang tersebar di media sosial juga memperlihatkan kendaraan motor yang mendominasi jalan di lintasan trek sirkuit.

Situasi Formula E India saat warga lokal masuk ke sirkuit untuk hindari macet (Twitter/@RVKRao2)

 

Saat itu, memang terjadi kemacetan luar biasa di area luar sirkuit lantaran jam sibuk pekerja. Itulah mengapa, para pengendara dengan nekat menerobos area sirkuit Formula E India.

Media The-Race juga menyebut, masuknya warga lokal ke sirkuit membuat sesi latihan Formula E sempat dihentikan selama 45 menit.

Situasi Formula E India saat warga lokal masuk ke sirkuit untuk hindari macet (THE RACE)

Padahal, Marshal dan juga keamanan sirkuit sempat menahan warga agar tidak memasuki trek karena beberapa mobil sudah bersiap masuk ke lintasan. Namun, usaha tersebut nihil, Kawula Muda. Semakin banyak pengendara yang melintasi sirkuit.

Kejadian masuknya warga lokal ke area sirkuit membuat rangkaian acara Formula E kacau. Pasalnya, area sirkuit harus steril selama acara berlangsung. Atas kejadian ini, waktu balapan pun sempat terhenti.

"Sesi latihan pertama yang dijadwalkan bergulir pukul 16.30 waktu setempat ditunda selama satu jam. Menurut beberapa sumber, polisi membuka barikade di tengah pergerakan massa di jam sibuk," tulis laporan Sport Star dalam CNN Indonesia.

Adanya Formula E ini, aparat membuat penyesuaian arus lalu lintas yang malah menyebabkan penumpukan kendaraan di beberapa titik. Melihat situasi semakin tak terkendali, mereka membuka blokade jalan untuk warga dan masuk ke sirkuit agar terhindar macet. Ternyata hal tersebut malah membuat acara sempat buyar. 

Berita Lainnya