Ranking Klub Baru Messi Inter Miami Ternyata Jauh di Bawah Persib

Tuai perdebatan dari Keputusan Lionel Messi berkarier di Inter Miami.

Welcome to Miami Lionel Messi (TWITTER/albicelesteTalk)
Fri, 09 Jun 2023

Lionel Messi, yang kini sudah resmi memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami, klub Amerika Serikat tersebut. Saat ini, menuai banyak perdebatan publik di kalangan pecinta bola, terutama di Indonesia, yang membandingkan ranking klub Inter Miami dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sebelumnya, Sang La Pulga mendapatkan tawaran dari Al-Hilal dengan Bayaran yang fantastis sebesar, 400 juta euro atau sekitar 6,5 triliun per tahun setelah beredar kabar Messi pun tidak ingin melanjutkan kontraknya bersapa Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, teka-teki telah terjawab, Lionel Messi memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Major League Soccer, Amerika Serikat, dalam klub Inter Miami. Keputusan tersebut sudah secara resmi diputuskan pada Kamis (8/6/2023).

Messi to Inter Miami (TWITTER/leomessimedia)

 

Dilansir dari INDOSPORT, Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami, kini hanya tinggal diresmikan saja. Messi harus menjalani tes medis dan menandatangani kontraknya bersama Inter Miami dan MLS.

Keputusan Lionel Messi saat ini, memang menuai perdebatan bagi publik kalangan sepak bola. Salah satunya di Indonesia, yang sampai membandingkan ranking klub dunia dengan Inter Miami dengan Klub peserta Liga 1 yaitu, Persib Bandung dan Persija Jakarta. 

Dilansir dari FOOTBALL DATA BASE, Ranking Inter Miami pada World Ranking berada di urutan 1545, dan berada di urutan 22 dari 24 klub di Amerika Serikat.

Di samping itu, World Ranking Persija di urutan berada di urutan 789, cukup jauh di atas Inter Miami. Lalu, Persija berada di rangking kedua dalam Liga Indonesia. 

Di atasnya, ada Persib yang berada di urutan 785, dengan ranking klub di Indonesia pada urutan 1.

Fakta ini cukup menarik dan membuat warganet menyayangkan keputusan Messi yang pindah ke Inter Miami dengan ranking di bawah klub besar asal Indonesia. 

Saat bergabung dengan Inter Miami, nantinya Messi harus banyak memenangkan pertandingan untuk mengumpulkan poin agar bisa bermain di liga 1 Amerika. Diketahui, klub ini baru berdiri sejak tahun 2018.

Berita Lainnya