Bukan Hanya Lionel Messi, Di Maria dan Otamendi Juga Absen ke Indonesia

Argentina terbang ke Indonesia, tanpa Lionel Messi, Di maria dan Otamendi

Angel Di Maria, Lionel Messi, dan Nicolas Otamendi (Kolase Prambors)
Fri, 16 Jun 2023

Gaston Edul, Jurnalis asal Argentina, sudah memastikan Lionel Messi, Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria tidak akan terbang ke Indonesia untuk FIFA Matchday setelah melawan timnas Australia di Beijing, China 15 Juni lalu.

Dilansir dari CNN Indonesia, Gaston Edul yang bekerja di Tyc Sports, telah menginformasikan di akun Twitter pribadinya mengenai 3 pemain asuhan Lionel Scaloni; Lionel Messi; Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria, tidak akan datang untuk berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 19 Juni mendatang (15/06/2023).

“Leo Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” tulis tweet Gaston Edul (15/06/2023)

Gaston Edul dan Lionel Messi (INSTAGRAM/gastonedul)

 

“Timnas Argentina berlatih setelah pertandingan di stadion. Messi, Di María dan Otamendi telah meninggalkan delegasi. Argentina melakukan perjalanan besok ke Indonesia. Ini enam jam penerbangan.” Lanjut postingan Gaston Edul di akun Twitternya, dini hari WIB (16/06/2023).

Gaston juga menegaskan kembali, jika ketiga pemain Argentina tersebut sudah benar-benar meninggalkan delegasinya, dan timnas  Argentina akan terbang ke Indonesia tanpa ketiga tersebut.

Sebelumnya, berita ketidakhadiran Messi sudah mewarnai jagat dunia maya sampai obralan warga Indonesia. Bahkan, terdengar kabar bahwa beberapa pembali tiket mengajukan refund karena idolanya tidak hadir. 

Selaku ketua umum PSSI, Erick Thohir menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa pertandingan FIFA Matchday 19 Juni mendatang merupakan pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina, bukan melawan tim Messi.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Timnas melawan Messi All Star, itu beda. Ini FIFA Matchday. Di FIFA Matchday itu kita mencari poin, dengan Palestina besok malam itu kita juga mencari poin.” Ucap Erick Thohir ketika ditemui di Istana Negara Jakarta, melansir CNN Indonesia (13/06/2023).

Di samping itu, diduga alasan Messi tidak bermain antara lain agar dapat beristirahat sebelum dirinya bertanding dengan klub barunya di Amerika Serikat, Inter Miami.

Berita Lainnya