Erick Thohir: Ini Pertandingan Indonesia vs Argentina, Bukan Messi All Star

Supporter ingin merefund tiket Indonesia Vs Argentina

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pertandingan Indonesia vs Argentina lebih booming dari Coldplay (PSSI)
Wed, 14 Jun 2023


Erick Thohir selaku Ketua umum PSSI merespons para suporter yang ingin me-refund tiket Timnas Indonesia vs Argentina, setelah kabarnya Lionel Messi dikabarkan batal hadir ke Indonesia.

Erick Thohir menanggapi hal tersebut dengan mengatakan pihak PSSI sejak awal menyatakan pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni, merupakan pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina, bukan melawan tim Messi.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Timnas melawan Messi All Star, itu beda. Ini FIFA Matchday. Di FIFA Matchday itu kita mencari poin, dengan Palestina besok malam itu kita juga mencari poin.” Ucap Erick Thohir ketika ditemui di Istana Negara Jakarta, melansir CNN Indonesia (13/06/2023).

PSSI telah menyiapkan cara untuk menghindarkan calo tiket dalam pembelian tiket pertandingan Indonesia vs Argentina mendatang (CNN INDONESIA)

 

“Nah memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main melawan tim besar itu tidak siap,” lanjut Erick Thohir.

Erick Thohir mengaku hanya dapat mendoakan agar Lionel Messi akan ikut dalam pertandingan Indonesia Melawan Argentina pada 19 Juni mendatang.

"Ya, ini kan memang pertandingan Indonesia melawan tim Argentina. Jadi kembali saya berdoa Messi terbang ke Indonesia, saya berdoa Messi mendarat di Indonesia, saya berdoa Messi bermain lawan Indonesia, kan hanya itu yang bisa saya lakukan," ucap Erick Thohir.

Sebelumnya, muncul kabar dari media Argentina Vermoth Deporvito, yang mengungkapkan Lionel Scaloni akan memainkan Messi hanya di pertandingan melawan Australia di Beijing, China, dan akan menggunakan tim lapis kedua untuk bertanding melawan Indonesia di Jakarta setelahnya. 

Kabar ini diperkuat dengan laporan dari jurnalis TyC Sport, Gaston Edul, bahwa Lionel Messi akan bermain melawan Australia tetapi dia tidak akan datang ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di pertandingan kedua.

Hal ini yang mengakibatkan suporter di Indonesia banyak yang merasa kecewa. Selain itu, Ahmad Riyadh, Exco PSSI mengatakan bahwa belum ada pengumuman resmi dari pihak PSSI mengenai tidak hadirnya Lionel Messi dalam laga Indonesia vs Argentina di Stadion GBK, pada 19 Juni Mendatang.

Alasan Messi tidak bermain antara lain agar dapat beristirahat sebelum dirinya bertanding dengan klub barunya di Amerika Serikat, Inter Miami. 

Berita Lainnya