Podium Mati Lampu, Penyerahan Medali SEA Games 2023 Gelap Gulita

Oh no :(

Proses penyerahan medali emas kepada Indonesia pada Sea Games 2023 cabang tenis ganda campuran dilakukan dalam kondisi mati lampu (INSTAGRAM/TENISINDONESIA)
Mon, 15 May 2023

Prosesi penyerahan medali kepada pemenang SEA Games 2023 cabang tenis nomor ganda campuran terjadi dalam gelap. Hal itu dikarenakan venue yang digunakan, Tennis Arena, Morodok Techo National Stadium, mengalami mati lampu. 

Pemenang nomor ganda campuran tenis tersebut adalah atlet asal Indonesia, Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Lagu “Indonesia Raya” yang harusnya berkumandang pun dinyanyikan secara manual dalam kegelapan.

Foto tim nasional Indonesia cabang tenis dilakukan dalam gelap karena mati lampu (INSTAGRAM/TENISINDONESIA)

 

Karena terlalu gelap, pengibaran bendera Merah Putih juga tidak terlihat. Foto tim dengan medali, boneka, serta bendera Merah Putih turut hanya memanfaatkan lampu sorot ponsel yang seadanya. 

Momen ini pun viral di berbagai media sosial, termasuk Twitter dan Instagram. 

Sementara itu, Indonesia menjulang medali emas pada gelaran kategori tersebut setelah mengalahkan pasangan ganda campuran asal Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro. 

Ditambah dengan emas di kategori tersebut, maka tim Indonesia telah mengoleksi tiga medali emas untuk cabang olahraga tenis, loh, Kawula Muda! Ketiga medali tersebut didapat lewat ganda campuran, beregu putri, serta tunggal putri. Kemudian, ada pula 1 medali perak dan 3 perunggu yang telah dikumpulkan dari cabang olahraga ini. 

Sebagai informasi, kini Indonesia tengah berada di posisi ketiga berdasarkan jumlah medali yang dikumpulkan selama SEA Games 2023 per 15 Mei 2023. Para atlet Merah Putih telah mengumpulkan 71 emas, 61 perak, dan 81 perunggu.

Berita Lainnya