Nike Rilis Koleksi Niqab Pertama Kolaborasi dengan Saeedah Haque

Kolaborasi fashion kontemporer ini keren banget!

Nike by You x Saeedah Haque. (Instagram Saeedah)
Mon, 21 Aug 2023


Nike mengeluarkan koleksi barunya yaitu niqab atau cadar dengan nama Nike by You x Saeedah Haque. Bersama dengan desainer pakaian muslim Saeedah Haque, Nike meluncurkan koleksi pertamanya yang terbuat dari bahan Dri-Fit. 

Saeedah Haque Adalah desainer keturunan Inggris Bengali. Bersama dengan Nike, ia menciptakan terobosan baru yang memadukan pakaian sederhana tradisional muslim dengan estetika streetwear kontemporer. 

Koleksi kolaboratif Nike by You x Saeedah Haque diluncurkan pada 11 Agustus 2023, menawarkan tampilan baru abaya klasik, dan Niqab pertama dari Nike yang memberinya sentuhan modern.

Nike by You x Saeedah Haque. (Instagram Saeedah)

Koleksi ini sangat digemari oleh para wanita yang menggunakan niqab untuk tetap beraktivitas dengan gaya dan nyaman sekalipun dalam berolahraga.

Mengutip dari laman Homegrown, Sabtu (19/8/2023), kolaborasi ini akhirnya menghasilkan tak sekadar pernyataan mode tetapi juga perayaan keragaman, representasi, dan keahlian etis. 

Koleksi Nike by You Pro Niqab ini dibuat dari bahan kaus Dri-Fit, hal ini menjadikan produk tersebut menampilkan dua kolaborasi budaya dan tren pakaian masa kini seolah lambang dari menyatukan dua dunia. 

Langkah Niqab sporty ini lebih dari sekedar kolaborasi, tapi juga sejarah yang dibuat dan menandakan runtuhnya penghalang dan munculnya era baru inklusivitas dan representasi. Kolaborasi Nike dengan Saeedah Haque saat ini juga melewati tren mode.

Tak hanya Niqab, Nike by You x Saeedah Haque juga mengeluarkan koleksi baju olahraga untuk Muslimah. 

Mengutip dalam laman Instagram sang desainer, produknya ini sudah habis dalam perilisan pertama.

"Koleksi lengkap ini dibuat dalam beberapa bulan untuk perilisan koleksi terbatas yang termasuk juga jersey sepak bola. Jersey sepak bola ini langsung terjual habis, tetapi insya Allah ini baru permulaan," tulis Saeedah Haque menandakan kolaborasinya dengan Nike belum berhenti.

Trobosan ini dapat diartikan bahwa fashion memiliki kekuatan untuk menjadi jembatan antar budaya, loh, Kawula Muda.

Berita Lainnya