Erick Thohir Mau Buat Turnamen Sepak Bola antar Negara Islam

Akan ada pemain dari Liga Arab, nih?

Erick Thohir dan Susan Ahalabi Molani (INSTAGRAM/erickthohir)
Fri, 23 Jun 2023

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, mengungkapkan perencanaannya untuk menggelar turnamen antar negara islam, melewati unggahan video di akun Instagram Erick Thohir.

Erick Thohir mengklaim, idenya muncul setelah berdiskusi dengan Susan Ahalabi Molani selaku Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA), saat pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/05/2023).

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pertandingan Indonesia vs Argentina lebih booming dari Coldplay (PSSI)

 

Dilansir dari CNN Indonesia, melalui akun Instagramnya, Erick Thohir mengungkapkan, “Sebelum pertandingan melawan Palestina, saya dan Wakil Presiden PSSI-nya Palestina, Susan Ahalabi Molano, berdiskusi untuk membuat turnamen antar negara Muslim.”

Erick mengatakan turnamen antar negara muslim, digelar dengan harapan untuk menjadi silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antar negara Islam.

Turnamen ini rencananya akan diikuti oleh negara-negara muslim, salah satunya Palestina. Namun, Erick masih belum bisa mengumumkan siapa yang akan menjadi peserta dalam turnamen antar negara Islam tersebut.

“Tapi, semuanya masih rahasia," ucap Erick Thohir.


Idenya itu menjadi salah satu terobosan Erick, sejak dirinya memimpin PSSI.

Sebelumnya, Erick sudah membuat beberapa terobosan di antaranya, menjalin kerja sama antara PSSI dan asosiasi sepak bola Jepang (JFA) dan Liga Jerman.

Berita Lainnya