Prediksi Manchester United vs Arsenal: Siapa Lanjutkan Tren Positif?

Kawula Muda, dua mantan penguasa Premier League, Manchester United dan Arsenal, akan saling berhadapan pada pekan keenam Premier League 2022-2023.

Manchester United vs Arsenal. (Situs Arsenal)
Sat, 03 Sep 2022

Dua klub mantan penguasa Premier League, Manchester United dan Arsenal, akan saling berhadapan. Kedua kesebelasan tengah menjalani tren positif.

Sudah lebih dari satu dekade rasanya performa United dan Arsenal angin-anginan. Keduanya acap kali gagal menjuarai Premier League.

Padahal United dan Arsenal merupakan penguasa Inggris pada akhir dekade 1990an sampai 2000an. Sayangnya, kedua kesebelasan kesulitan mencari konsistensi.

Beruntung, baik The Red Devils maupun The Gunners sama-sama tengah mengalami momen kebangkitan. Bisa dibilang, kedua tim sama-sama tengah tampil apik.

United misalnya, sempat terseok-seok pada dua laga awal Premier League. Namun, setelah itu mereka mampu bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun.

Arsenal lebih hebat lagi. Dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim ini, Gabriel Jesus dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan.

Saat ini kedua kesebelasan hanya terpaut jarak enam poin. Arsenal di puncak klasemen sementara dengan torehan 15 poin, unggul dari United di posisi keenam.

Nah, konsistensi keduanya akan diuji pada akhir pekan nanti. Pada laga pekan keenam Premier League 2022-2023, United akan menjamu Arsenal di Old Trafford.

Menilik lima pertemuan terakhir, sebenarnya tim tamu lebih diunggulkan. Mereka mampu meraih tiga kemenangan sedangkan United hanya menang satu kali dan satu laga lagi berakhir imbang.

United yang tengah dalam momen kebangkitan bersama Erik Ten Hag tentu ingin melanjutkannya. Dalam tiga partai terakhir mereka hanya kebobolan dua kali.

Pada partai ini, kemungkinan kedua pelatih bakal menggunakan strategi andalan masing-masing. Ten Hag dengan skema 4-3-3, sementara Mikel Arteta memakai 4-2-3-1.

United kemungkinan sudah bisa memainkan penyerang sayap baru mereka, Anthony, di laga melawan Arsenal. Namun, dia kemungkinan baru masuk di babak kedua.

Selain itu, praktis semua pemain United bisa tampil. Absennya Luke Shaw, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka tidak terlalu berpengaruh.

Sementara itu, di kubu Arsenal sejumlah pemain masih harus absen. Termasuk di antaranya Thomas Partey dan Oleksandr Zinchenko.

Di sisi lain kiper andalan Arsenal, Aaron Ramsdale, juga kondisinya diragukan. Andai belum pulih, Arteta terpaksa memainkan Matt Turner.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho; Marcus Rashford, Anthony Elanga.

Pelatih: Erik Ten Hag

Arsenal (4-2-3-1): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Ben White; Bukayo Saka, Emil Smith-Rowe, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Berita Lainnya